HOME » BERITA » RILIS PERTENGAHAN TAHUN, DAIHATSU TAFT 2020 SUDAH BISA DIPESAN

Rilis Pertengahan Tahun, Daihatsu Taft 2020 Sudah Bisa Dipesan

Daihatsu pernah memamerkan mobil konsepnya pada Januari lalu. Kini mobil konsep Daihatsu Taft itu siap dijual, Daihatsu pun sudah mulai membuka pemesanan.

Senin, 06 April 2020 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Rilis Pertengahan Tahun, Daihatsu Taft 2020 Sudah Bisa Dipesan
Daihatsu Taft Concept 2020 (bestcarweb.jp)

OTOSIA.COM - Pada Tokyo Auto Salon 2020 bulan Januari 2020 lalu, Daihatsu sukses menyedot perhatian publik. Kala itu, Daihatsu menghadirkan mobil konsep yang namanya tak asing lagi, Daihatsu Taft Concept 2020.

Rencananya, Daihatsu akan resmi merilis mobil dengan tampang unik itu pada pertengahan tahun 2020. Sementara saat ini, Daihatsu sudah mulai membuka pemesanan Daihatsu Taft di Jepang, tepatnya sejak 1 April 2020 kemarin.

Menurut laman Daihatsu Jepang, pemesanan Daiahtasu Taft 2020 akan dibuka sampai 31 Mei 2020 dengan masa kontrak hingga 21 Juni 2020. Tak disebutkan berapa harga untuk memesna, tapi Daihatsu menawarkan beberapa paket pemesanan yang digabungkan dengan hadiah, mulai katalog, mesin kopi portable, pemanas air elektrik, hingga speaker portabel.

1 dari 2 Halaman

Interior Daihatsu Taft Concept 2020 (Bestcarweb.jp)

Perlu diingat, meski memiliki nama Taft, mobil ini bukanlah Daihatsu Taft yang pernah ada di Indonesia. Daihatsu Taft 2020 in merupakan mobil crossover.

Nama Taft sendiri merupakan akronim dari Tough & Almaighty Fun Tool. Desainnya yang mengotak dan terlihat tangguh sebenarnya lebih mengingatkan akan Suzuki Jimny. Tapi mobil ini bukan tandingannya.

Menurut ECD Studi Manager (Daihatsu Design Departement's), Toshio Shibagaki, Taft sendiri juga bukan pesaing untuk Suzuki Hustler. Kemungkinan justru Taft akan mengisi cela antara Suzuki Jimny dan Suzuki Hustler.

"Aku pikir itu akan menjadi karakter antara Jimny dan Hustler," katanya saat wawancara dengan Bestcarweb.jp, Januari lalu.

2 dari 2 Halaman

Daihatsu Taft Concept 2020 (Bestcarweb.jp)

Secara keseluruhan, Taft Concept kala itu memiliki dimensi 3.395 mm x 1.475 mm x 1.630 mm. Desainnya tampak tangguh dengan garis bodi khas mobil konsep Daihatsu WkuWaku.

Fender depannya terlihat besar yang terbuat dari resin. Sementara bannya menggunakan all-terrain. Interiornya didominasi dengan warna hitam dengan aksen warna oranye.

Daihatsu Taft Concept 2020 juga dibekali dengan sunroof. Pada versi konsep, Daihatsu Taft 2020 menggunakan mesin 660cc turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT.

BERI KOMENTAR