HOME » BERITA » RILIS PICK-UP BARU, SAHAM TESLA MALAH ANJLOK

Rilis Pick-Up Baru, Saham Tesla Malah Anjlok

Desain Tesla Cybertruck ternyata berdampak buruk bagi saham Tesla.

Minggu, 24 November 2019 18:15 Editor : Cornelius Candra
Rilis Pick-Up Baru, Saham Tesla Malah Anjlok
Tesla Cybertruck (Topspeed.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini Tesla merilis pick-up truck terbarunya, Tesla Cybertruck. Hanya saja, desain mobil tersebut menuai pro dan kontra karena cenderung futuristis.

Bahkan, tak sedikit orang mempertanyakan penyebab lolosnya desain yang mereka anggap aneh. Rupanya, peluncuran Tesla Cybertruck juga memengaruhi saham pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat itu.

Mengutip dari Carscoops.com, pasca peluncuran Tesla Cybertruck, saham perusahaan yang dimiliki oleh Elon Musk ini justru anjlok. Bahkan, penurunannya pun mencapai 7%.

1 dari 3 Halaman

Desain Futuristis

Rilis Pick-Up Baru, Saham Tesla Malah AnjlokDesain Futuristis

Secara fisik, Tesla Cybertruck memiliki bodi dengan garis-garis tegas dan menyudut. Bahkan, tak ada bagian yang melengkung halus, kecuali roda.

Bodi Tesla Cybertruck terbuat dari stainless steel yang tampak mentah. Selain itu, mereka juga menyematkan kaca jendela yang diklaim anti peluru dan disebut sebagai Armor Glass.

Lucunya, kaca ini justru pecah ketika dites dipukul dengan bola besi pada saat peluncurannya. Memang tak hancur berkeping-keping, namun tetap muncul retakan.

2 dari 3 Halaman

Kabin Canggih

Rilis Pick-Up Baru, Saham Tesla Malah AnjlokKabin Canggih

Kesan masa depan pun kuat terasa di sektor kabinnya, terlebih bagian depan. Tesla Cybertruck memiliki dashboard yang minimalis dan tanpa tombol.

Semua fitur dalam mobil ini dapat diatur melalui head-unit display berukuran 17 inci. Kemudinya juga tampil futuristis dengan desain O-shape.

Tesla Cybertruck memiliki konfigurasi 6-seater, 3 depan dan belakang. Desain bangkunya pun dibuat senada dengan head-rest hexagonal.

3 dari 3 Halaman

Performa Mobil Sport

Rilis Pick-Up Baru, Saham Tesla Malah AnjlokPerforma Mobil Sport

Untuk urusan performa, terdapat 3 pilihan motor listrik yang ditawarkan. Pertama ialah Single Motor RWD (rear-wheel drive) dengan akselerasi 0-100 kurang dari 6,5 detik dan jarak tempuh di atas 400 km.

Berikutnya ada varian Dual Motor AWD (all-wheel drive). Tipe ini mampu menjelajah sejauh 480 km dan memiliki figur akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 4,5 detik.

Sementara itu, tipe tertingginya, Tri Motor AWD memiliki figur akselerasi setara mobil sport, 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik dengan jarak tempuh lebih dari 800 km.

BERI KOMENTAR