HOME » BERITA » RINCIAN DATA KECELAKAAN MAVERICK VINALES SAAT MOTOGP STYRIA TERUNGKAP

Rincian Data Kecelakaan Maverick Vinales saat MotoGP Styria Terungkap

Kecelakaan mengerikan dialami oleh Maverick Vinales di Red Bull Ring saat MotoGP Styria akhir pekan lalu, Minggu (23/8/2020).

Sabtu, 29 Agustus 2020 08:45 Editor : Dini Arining Tyas
Rincian Data Kecelakaan Maverick Vinales saat MotoGP Styria Terungkap
Maverick Vinales (Twitter/MotoGP)

OTOSIA.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dua kali terkena sial di sirkuit yang sama, yakni di Sirkuit Red Bull Ring. Pertama, saat sepeda motor Johann Zarco yang melayang di atasnya saat MotoGP Austria.

Kedua, saat MotoGP Styria yang mana dia kehilangan remnya dan nekat melompat dari sepeda motor hingga sepeda motor Yamaha M1 miliknya berakhir terbakar.

Dua kejadian itu hanya berselang sepekan atau 7 hari saja. Pada insiden terkahir yang dialami oleh pembalap asal Spanyol itu, Alpinestars pun mengungkap rincian data kecelakaan.

1 dari 3 Halaman

 

 

2 dari 3 Halaman

Dilansir dari Motogp.com, dari data yang diungkap diketahui bahwa Vinales melompat saat sepeda motornya sedang melaju dalam kecepatan 218 kpj. Kantung udara pada baju balapnya mengembang beberapa milidetik, sebelum benturan awal.

Sehingga pembalap 25 tahun itu sedikit terlindungi saat menghantam aspal di lebih dari 20g. Vinales merasakan dampak maksimum benturan dengan tanah sedetik kemudian, di mana saat itu dia mencatatkan 23,45g saat meluncur di sepanjang aspal.

Lalu diikuti dengan benturan keras lainnya di lebih ari 20g, saat dia terus meluncur selama 4,8 detik sebelum mulai berhenti hingga terjatuh selama 1,9 detik. Vinales pun berhasil berdiri setelah terjatuh dalam insiden mengerikan tersebut.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR