HOME » BERITA » RIO HARYANTO GAGAL BAWA PULANG PIALA DARI SEPANG

Rio Haryanto Gagal Bawa Pulang Piala dari Sepang

Pembalap muda Indonesia Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro harus puas menempati posisi ke-10 pada seri perdana Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di sirkuit Sepang Malaysia, kemarin (7/4).

Senin, 08 April 2019 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Rio Haryanto di Blancpain GT World Challenge Asia 2019 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Pembalap muda Indonesia Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro harus puas menempati posisi ke-10 pada seri perdana Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di sirkuit Sepang Malaysia, kemarin (7/4).

T2 Motorsports memulai start di urutan ke-15 dengan Rio Haryanto sebagai driver pertamanya. Traffic yang cukup padat membuat Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro cukup kewalahan.

€œRace kali ini cukup sulit karena posisi awal kami berada di nomor 15. Di awal lomba, speed sudah mirip dengan mobil-mobil lain yang berada di depan, namun overtaking masih sangat sulit untuk bisa dilakukan karena traffic yang padat. Di 30 menit awal, kami hanya dapat bertahan di posisi 10 di kelasnya.€ ujar Rio Haryanto.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh David Tjiptobiantoro €œPace kami sudah bagus dan mengimbangi pemegang urutan-urutan teratas namun posisi awal memang sangat menentukan€

Meski T2 Motorsports tidak berhasil membawa pulang piala pada kesempatan kali ini, T2 tetap membawa pulang pengalaman yang berharga.

€œKami belajar sangat banyak dari race ke-1 dan race ke- 2 sehingga nantinya kami dapat melakukan banyak improvement, terutama pada sesi kualifikasi.€ ungkap Rio Haryanto.

Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro berhasil finish dengan urutan ke-10 di kelasnya dan diharapkan dapat memberikan hasil yang jauh lebih baik lagi di race berikutnya.

€œKami akan berusaha lebih baik lagi untuk race berikutnya, saat ini Rio masih beradaptasi dengan mobilnya dan butuh beberapa adjustment pada mobil agar Rio dapat memberikan hasil yang maksimal.€ tutup Irmawan Poedjoadi selaku team principal T2 Motorsports.

(kpl/prl/ahm)

BERI KOMENTAR