HOME » BERITA » RIO HARYANTO JADI ORANG INDONESIA PERTAMA YANG JAJAL MOBIL BALAP LISTRIK FORMULA E

Rio Haryanto Jadi Orang Indonesia Pertama yang Jajal Mobil Balap Listrik Formula E

Selasa, 03 Oktober 2017 19:00

Rio Haryanto Jadi Orang Indonesia Pertama yang Jajal Mobil Balap Listrik Formula E
Foto: e-Racing
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Semenjak Rio Haryanto tidak lagi membela tim F1 Manor pada tahun 2016 silam, masih belum ada lagi pembalap mobil top dari indonesia yang berlaga di di pentas global.

Ada pun pembalap F2, Seal Gelael yang menjalani uji coba dan sesi latihan bebas bersama ti F1 Scuderia Toro Rosso, namun masih belum ada kelanjutan ke level berikutnya karena terganjal SIM F1 atau Super License.

Kini, setelah lebih dari setahun tidak ada kabar, Rio Haryanto saat ini menjalani uji coba balap mobil listrik Formula E di sirkuit Ricardo Tormo Valencia

Rio Haryanto dijadwalkan untuk menguji mobil balap listrik Spark-Renault SRT_01e dengan tim demonstrasi yang masih menggunakan mobil standar Formula E.

Hanya saja, pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah tersebut harus memperebutkan posisi pembalap cadangan di tim tersebut dengan 2 pembalap lain, yaitu eks pemenang balap Champ Car, Patrick Carpentier, dan pembalap mobil turing asal Maroko, Mehdi Bennani.

Setelah menjadi pembalap rookie terpopuler dalam sejarah F1 bersama Manor F1 Team, Rio Haryanto sekarang sedang mengevaluasi sejumlah opsi untuk musim balap 2018.

Uji coba di sirkuit Valenciana Ricardo Tormo, Spanyol tersebut diadakan pada tanggal 2 hingga 4 Oktober, bersamaan dengan uji coba pra-musim Formula E, yang diikuti oleh seluruh tim peserta balap mobil listrik ini.

FIA Formula E Championship diluncurkan pada tahun 2014 dan kejuaraan ini tumbuh pesat dengan semakin banyaknya kota dan pabrikan besar dari seluruh dunia yang tertarik bergabung.

Balapan pertama musim keempat Formula E akan dibuka di Hong Kong, 2 Desember 2017 mendatang.

 (kpl/fdk)

Renault ZE16
 
5 Foto






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER