HOME » BERITA » RIO HARYANTO SEMPAT SHOCK DENGAN FANS

Rio Haryanto Sempat Shock dengan Fans

Senin, 11 April 2016 22:00

Rio Haryanto Sempat Shock dengan Fans
Rio Haryanto (Foto: Manor Racing)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Pebalap Indonesia di kancah dunia internasional terbilang jarang. Bahkan baru kali ini ada wakil pebalap F1 dari Indonesia, seorang pebalap asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto.

Tak heran, ia punya banyak fans dengan jumlah yang meningkat secara mendadak setelah akhirnya dikontrak untuk tim Manor Racing Inggris dalam ajang jet darat tersebut. Apakah Rio merasa terganggu?

"Ya ini part of the game ya. Sebagai pebalap harus menunjukkan sikap sebagai global ambassador, terutama dari Indonesia. Ya itu part of the job. Yang pasti, saya tidak merasa terbebani. Saya lebih merasa termotivasi dan saya yakin doanya bisa lebih banyak lagi supaya saya bisa tampil (lebih baik)," kata Rio. 

Pebalap yang setahap demi setahap mempelajari mobil F1-nya ini mengaku sempat shock dengan fans.

"Sebenarnya saya sempat shock sih, dengan perbedaan tahun lalu ketika GP saya terbang ke Bahrain atau ke Italia, Barcelona," ujarnya membandingkan kondisi kala sebelum membalap di F1 dengan kondisi belakangan ini.

"Dulu, saya mesti ngantre tunggu taksi, ngantre minta rental mobil, tetapi sekarang sudah langsung dijemput, sudah langsung tersedia, dan senang menerima masyarakat Indonesia di luar negeri," ujarnya.

Dua lintasan sudah dilahap, yakni Melbourne Grand Prix Circuit (GP Australia) dan Bahrain International Circuit (GP Bahrain). Yang terakhir, Rio setidaknya berhasil finis, menunjukkan perkembangannya dalam mengendalikan jet darat tersebut.

Ke depan, Rio akan turun di GP Cina, tepatnya di Sirkuit Internasional Shanghai, tepatnya tanggal 17 April 2016

(kpl/why/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-22
detail

BERITA POPULER