HOME » BERITA » RIP NIKI LAUDA, PEMBALAP LEGENDARIS FORMULA 1 ASAL AUSTRIA

RIP Niki Lauda, Pembalap Legendaris Formula 1 Asal Austria

Kondisi kesehatan yang perlahan memburuk, pembalap legendaris Formula 1 asal Austria, Niki Lauda, dinyatakan meninggal dunia.

Selasa, 21 Mei 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
RIP Niki Lauda, Pembalap Legendaris Formula 1 Asal Austria
Niki Lauda (thedrive.com)

OTOSIA.COM - Kabar kurang menyenagkan kembali datang dari ajang balap jet darat dunia, Formula 1. Pasalnya, salah satu pembalap legendaris mereka, Niki Lauda, dinyatakan meninggal pada usia 70 tahun.

Mengutip dari Paultan.org, kabar tersebut diumumkan langsung oleh salah seorang anggota keluarga pembalap pemilik nama lengkap Andreas niolaus Lauda itu.

Berdasarkan sumber yang sama, Lauda terserang flu saat berlibur ke Ibiza dan diterbangkan ke Wina untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Sayangnya, kondisi pembalap Austria ini tak kunjung membaik.

Alhasil, dokternya memutuskan untuk melakukan operasi. Buruknya kondisi kesehatan Lauda bukanlah kabar baru. Ia telah 2 kali melakoni transplantasi ginjal pada tahun 1997 dan 2005.

1 dari 1 Halaman

Prestasi Lauda

RIP Niki Lauda, Pembalap Legendaris Formula 1 Asal AustriaPrestasi Lauda

Nama besar Niki Lauda tak terlepas dari prestasinya semasa berpacu di lintasan Formula 1. Pria kelahiran 22 Februari 1949 ini memulai karirnya di GP Austria 1971.

Kemenangan pertamanya diraih 3 tahun kemudian di GP Spanyol 1974. Lauda juga merasakan 3 gelar juara dunia, 1975 dan 1977 bersama Ferrari serta 1984 ketika membalap untuk McLaren.

/

Selain itu, Lauda juga terkenal akibat kecelakaan parah yang nyaris membakarnya hidup-hidup pada tahun 1975. Setelah pensiun, ia memilih untuk meneruskan bisnis dan menjadi CEO di maskapai penerbangannya, Lauda Air.

Lauda juga tetap berada di belakang layar Formula 1. Ia adalah salah seorang non-executive chairman yang turut ambil bagian dari merapatnya Lewis Hamilton ke tim Mercedes AMG Petronas. Kisah hidupnya juga sempat diangkat ke layar pada tahun 2014 denga judul Lauda: The Untold Story.

BERI KOMENTAR