HOME » BERITA » RISIKO KREDIT KENDARAAN, KETAHUI BATAS TUNGGAKAN CICILAN HINGGA MOTOR DITARIK

Risiko Kredit Kendaraan, Ketahui Batas Tunggakan Cicilan Hingga Motor Ditarik

Membeli kendaraan secara kredit memang terlihat lebih mudah. Tapi sebelumnya, perlu diketahui risiko membeli secara kredit. Salah satunya tentang kendaraan yang ditarik leasing.

Rabu, 17 Juli 2019 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Risiko Kredit Kendaraan, Ketahui Batas Tunggakan Cicilan Hingga Motor Ditarik
Ilustrasi membeli motor (mywestshore.com)

OTOSIA.COM - Membeli kendaraan, baik mobil atau motor secara kredit atau menyicil masih jadi andalan masyarakat Indonesia. Meski cara ini terlihat mudah, masayarkat perlu paham betul soal risiko di balik kemudahan itu.

Sebab, orang yang memilih cara mengangsur ini harus komitmen membayar tepat waktu. Jika menunggak cicilan, maka siap-siap kendaraan ditarik leasing alias perusahaan pembiayaan.

Lalu berapa lama batas tunggakan hingga proses penarikan kendaraan oleh leasing?

1 dari 1 Halaman

Tahapan Penarikan Kendaraan

Risiko Kredit Kendaraan, Ketahui Batas Tunggakan Cicilan Hingga Motor DitarikTahapan Penarikan Kendaraan

Direktur Marketing FIF Group, Antony Sastro Joepoetro mengatakan, pihaknya akan melakukan pendekatan terlebih dahulu. "Ada aturannya kita pasti ada pendekatan dulu, ada yang pelunasan percepat. Apabila sudah di SP tetap enggak bisa kita harus ada perlindungan aset," ujarnya di Menara Astra, Sudirman, disitat Liputan6.com.

Antony menegaskan apabila terpaksa melakukan penarikan kendaraan, pihaknya akan mengalami kerugian. Sehingga pelunasan tentu menjadi jalan utama yang akan diusahakan leasing.

"Ditarikpun kita rugi, kalau bisa dilunasin kenapa harus ditarik. Bertahap ya, kalau dia berturut-turut enggak bayar. Jadi bulan pertama diperingati, terus dikunjungi, kurang lebih 2-3 bulan," kata Antony.

Sumber: Liputan6.com

 

BERI KOMENTAR