HOME » BERITA » RIVAL UTAMA ROSSI BUKAN MARQUEZ-VINALES, TAPI...

Rival Utama Rossi Bukan Marquez-Vinales, Tapi...

Jum'at, 12 Mei 2017 16:00

Rival Utama Rossi Bukan Marquez-Vinales, Tapi...
Valentino Rossi (c) AFP

Otosia.com - Eks rider MotoGP sekaligus musuh bebuyutan Valentino Rossi, Max Biaggi meyakini bahwa rival utama rider Movistar Yamaha tersebut bukanlah dua rider muda Spanyol, Marc Marquez dan Maverick Vinales, melainkan "waktu". Hal ini dikatakan Biaggi melalui GPOne, mengingat kini Rossi telah berusia 38 tahun.

The Roman Emperor memang dikenal sebagai musuh utama The Doctor sejak keduanya masih turun di kelas balap yang lebih ringan, baik di dalam maupun luar lintasan. Keduanya sering bersaing sengit di atas motor, serta berselisih secara fisik maupun verbal selama berkarir di Grand Prix.

"Vale bekerja dan tampil sangat baik, dan baru-baru ini saya merasa tersanjung ketika ia berkata bahwa persaingan paling sengit yang pernah ia lalui adalah bersama saya. Kami memang punya rivalitas yang hebat, dan saya sedikit merindukannya," ujar Biaggi yang merupakan empat kali juara dunia GP250 dan dua kali juara WorldSBK.
Max Biaggi (c) Aprilia Racing
Biaggi pun mengaku kagum melihat performa Rossi yang masih gemilang meski sudah tak lagi muda. Meski begitu, ia yakin merebut gelar dunia ke-10 bukanlah tugas mudah, apalagi kontrak rider Italia itu dengan Yamaha akan habis pada akhir 2018 mendatang.

"Rival utamanya bukanlah Marc atau Mack, melainkan waktu. Wajar saja bila ia berkata mulai kehilangan keberanian, tapi menurut saya bukan keberanian yang hilang, melainkan sifat eksplosif saat Anda bereaksi, jadi Anda mulai berkendara dengan cara berbeda," tutur Biaggi.

Dalam wawancara yang sama, pria berusia 45 tahun ini juga melontarkan pujian untuk Marquez dan Vinales. "Saya menyukai Mack dan Marc, meski mereka punya gaya balap yang sangat berbeda. Mack adalah bunglon, ia bisa beradaptasi begitu cepat. Marc sangat mengagumkan, ia selalu tampak mencapai limit namun punya kendali besar pada motornya," pungkasnya. (gpo/kny)

(bola/)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-15
detail

BERITA POPULER