HOME » BERITA » ROLLS-ROYCE UMUMKAN MOBIL LISTRIK SUPER MEWAH PERTAMANYA

Rolls-Royce Umumkan Mobil Listrik Super Mewah Pertamanya

Rolls-Royce memperkenalkan mobil listrik super mewah pertamanya yang diberi nama Spectre. Mobil listrik ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2023 mendatang.

Kamis, 30 September 2021 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Rolls-Royce Umumkan Mobil Listrik Super Mewah Pertamanya
Siluet Rolls Royce Spectre (Rolls-Royce Motor Cars)

OTOSIA.COM - Rolls-Royce Motor Cars mengumumkan mobil listrik penuh pertamanya Spectre, kemarin (29/9/2021). Rolls-Royce Specter mulai dipasarkan secara gobal pada kuartal keempat tahun 2023 mendatang.

Kehadiran mobil listrik ini sesuai dengan ramalan pendiri Rolls-Royce. Charles Rolls tahun 1900 bahwa pabrikan akan memproduksi dan memasarkan kendraan listrik pada dekade ini.

"Hari ini adalah hari terpenting dalam sejarah Rolls-Royce Motor Cars sejak 4 Mei 1904. Pada tanggal itu, para pendiri kami, Charles Rolls dan Sir Henry Royce, pertama kali bertemu dan setuju bahwa mereka akan menciptakan mobil terbaik di dunia," ujar Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Müller-Otvos.

1 dari 2 Halaman

Sisi samping Spectre (Rolls-Royce Motor Cars)

Bertepatan 117 tahun ramalan pendiri brand asal Inggris ini, Rolls-Royce akan memulai program pengujian di jalan untuk mobil listrik terbaru mereka, yang menjadi bagian dari revolusi mobil listrik global.

Rolls Royce menjanjikan bahwa electric vehicle (EV) mereka mendatang akan menjadi mobil listrik super mewah di segmennya. "Ini adalah hal yang nyata, itu akan diuji di depan mata dan klien kami akan menerima pengiriman pertama mobil pada kuartal keempat tahun 2023," ungkap Torsten.

"Ini adalah awal dari warisan baru untuk brand kami. Dalam semangat itu, kami telah memutuskan nama yang sama sekali baru untuk mobil ini. Itu adalah nama yang sangat cocok dengan lingkungan halus dan duniawi lainnya di mana produk kami punya nama khusus untuk saat ini: Spectre," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Elektrifikasi penuh tahun 2023

Wujud Spectre dari atas (Rolls-Royce Motor Cars)

Sejuah ini Rolls-Royce belum mau membocorkan spesifikasi dan fitur-fitur pada Spectre yang mulai dijual tahun 2023 mendatang. Namun Torsten menegaskan bahwa Rolls Royce akan menuju elektrifikasi penuh pada model-modelnya di tahun 2030 mendatang.

"Dengan produk baru ini, kami menetapkan kredensial kami untuk elektrifikasi penuh dari seluruh portofolio produk kami pada tahun 2030. Pada saat itu, Rolls-Royce tidak lagi berada dalam bisnis memproduksi atau menjual produk mesin pembakaran internal," tutup Torsten.

BERI KOMENTAR