HOME » BERITA » ROMBONGAN MOGE TEROBOS PENJAGAAN POLISI SAAT PSBB AKAN DIBERI SANKSI TEGAS

Rombongan Moge Terobos Penjagaan Polisi Saat PSBB Akan Diberi Sanksi Tegas

Meski hanya teguran, kepolisian akan terus menindak lanjuti kasus rombongan moge yang terobos penjagaan saat PSBB

Rabu, 22 April 2020 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Rombongan Moge Terobos Penjagaan Polisi Saat PSBB Akan Diberi Sanksi Tegas
Konvoi Moge PSBB Jakarta. Akun Youtube Daily Viral News ©2020 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ternyata masih dilanggar beberapa orang. Seperti yang dilakukan rombongan moge yang main kebut-kebutan di jalan. Kejadian itu terjadi di Ruas Jalan Pattimura, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu pagi (19/4).

Melansir Merdeka.com, dalam video yang merekam aksi kejadian tersebut diketahui sejumlah motor besar melaju dengan kecepatan tinggi. Pengendara motor menerobos barikade polisi yang sedang mengamankan jalanya PSBB di kawasan tersebut.

1 dari 4 Halaman

Mengabaikan Petugas

Dalam video yang diunggah di akun youtube Daily Viral News dan berdurasi 1 menit, 44 detik tersebut terlihat belasan motor besar berjenis sport yang sedang melakukan konvoi dan melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat sampai pada barikade polisi yang sedang mengamankan PSBB, rombongan motor tersebut lantas tancap gas. Mereka seolah tidak mengindahkan adanya petugas polisi yang berusaha memberhentikanya.

Dalam video tersebut juga terlihat beberapa motor satu rombongan tersebut yang mencoba berhenti untuk menuruti arahan petugas yang berjaga.

"Orang saya enggak tilang, saya cuma melakukan pemeriksaan doang," ungkap petugas kepada para pengguna motor besar tersebut.

2 dari 4 Halaman

Diberi Sanksi Tegas

Dilansir dari Liputan6, pihak kepolisian yang berjaga dan memberhentikan pengendara konvoi tadi memberikan arahan agar menaati kegiatan PSBB tersebut. Polisi tersebut juga menyuruh rombongan yang menerobos agar kembali ke lokasi penjagaan.

Dalam video tersebut, polisi juga akan memberikan sanksi tegas jika para pengendara yang lolos tadi tidak Kembali ke lokasi.

"Tadi temen-temennya mas semua kan, saya enggak mau tahu panggil semua teman-teman kamu semua yang tadi kabur. Kamu enggak panggil, motor kamu saya tahan. Itu kurang ajar diberhentiin pada kabur semua," ujar polisi dalam video tersebut.

3 dari 4 Halaman

Melakukan Penertiban

AKBP Fahri Siregar selaku Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya pelanggaran itu terjadi pada minggu pagi, 19 April 2020 sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat itu pihaknya sedang melakukan kegiatan penertiban di kawasan ruas jalan Pattimura terhadap para pengguna jalan yang melakukan pelanggaran batas kecepatan serta penggunaan knalpot yang tidak sesuai standar.

"Kami temukan ada pengemudi sepeda motor yang kebut-kebutan. Tapi hanya dua pengendara motor yang berhasil dihentikan," jelasAKBP Fahri Siregar dalam keterangan tertulis, Senin (20/4/2020) yang dilansir dari Liputan6.

4 dari 4 Halaman

Menindak Lanjuti Kasus Tersebut

Fahri Siregar juga mengatakan, saat itu pengendara tidak dikenakan sanksi tilang dan berupa menegur para pengendara yang tidak berhenti saat diperiksa petugas.

Lebih lanjut, Fahri mengatakan meski hanya teguran, pihaknya akan terus menindak lanjuti kasus ini. Apalagi beberapa pengendara lain masih kabur.

"Pada saat itu masih ditindak dengan teguran dan yang melanggar PSBB diberikan surat teguran, namun pelanggar akan kami panggil untuk diambil langkah selanjutnya karena belum semua rekan-rekannya hadir. Intinya kami akan kembangkan," tandasAKBP Fahri Siregar.

BERI KOMENTAR