HOME » BERITA » ROSSI MANFAATKAN KELEMAHAN PILIHAN BAN PEDROSA

Rossi Manfaatkan Kelemahan Pilihan Ban Pedrosa

Senin, 24 April 2017 04:40

Rossi Manfaatkan Kelemahan Pilihan Ban Pedrosa
Valentino Rossi (c) Yamaha

Otosia.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku sangat puas bisa finis kedua di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat pada hari Minggu (23/4) waktu setempat, yakni hasil terbaiknya di sirkuit tersebut. Hal ini disampaikan The Doctor kepada MotoGP.com usai finis.


Menjalani start dengan baik, Rossi berhasil mempertahankan posisi ketiga sepanjang balapan, sebelum sukses menyalip rider Repsol Honda, Dani Pedrosa pada lap ke-19. Rider asal Italia ini memang belum juga meraih kemenangan, namun sangat puas melihat ritme balapnya yang mampu membantunya menempel para rider Honda.


"Balapan ini berjalan sangat sulit, namun saya mampu menempel ketat para rider Honda. Terkadang saya sedikit tertinggal, namun kurang lebih saya bisa bertahan dengan mereka, karena ada beberapa titik di mana saya tampil sangat kuat," ujar Rossi yang tertinggal 3,069 detik dari sang pemenang, Marc Marquez.


Jarak ini pun diraih Rossi usai dihukum 0,3 detik pada akhir balap setelah dinilai mengambil untung pada Tikungan 4 pada lap ketujuh akibat bersenggolan dengan debutan Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Meski begitu, Rossi mengaku dirinya mampu mengalahkan Pedrosa berkat pilihan ban depan mereka.


"Ketika saya melihat Marc menciptakan jarak dan melenggang jauh, saya menyadari Dani memakai ban depan yang sama dengan saya (medium), dan saya tahu para pembalap Honda harus berkendara mencapai limit dengan ban ini. Jadi saya bisa menyalipnya, dan saya sangat senang bisa memimpin klasemen dengan banyak poin, ini hasil terbaik saya di Austin," pungkasnya.


Dengan gagal finisnya sang tandem, Maverick Vinales pada lap kedua, Rossi pun mengambil alin pimpinan klasemen sementara pembalap dengan koleksi 56 poin, unggul enam poin saja dari Vinales yang kini berada di peringkat kedua. (mgp/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-26
detail

BERITA POPULER