HOME » BERITA » ROSSI-PEDROSA KE SUZUKI: SUNGGUHAN ATAU CANDAAN?

Rossi-Pedrosa ke Suzuki: Sungguhan atau Candaan?

Rabu, 30 Desember 2015 11:00 Editor : Kanya
Dani Pedrosa dan Valentino Rossi AFP

OTOSIA.COM - Belakangan, penggemar MotoGP dihebohkan oleh kabar kepindahan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa ke Suzuki Ecstar pada tahun 2017. Kabar ini pun tersiar untuk pertama kalinya dari salah satu media asal Spanyol, Motociclismo.es.

Seperti diketahui, kontrak Rossi dengan Movistar Yamaha MotoGP dan Pedrosa dengan Repsol Honda sama-sama akan habis pada akhir 2016, begitu pula kontrak kedua pebalap Suzuki Ecstar saat ini, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Tapi jangan terkecoh dulu, Otolovers! Motociclismo.es mengangkat isu tersebut pada tanggal 28 Desember lalu, yakni bertepatan dengan El Dia de los Santos Inocentes atau Holy Innocents Day, yakni semacam April Mop atau April Fool's Day versi Spanyol.

Sejatinya lelucon-lelucon macam ini sudah kerap terjadi dan dilakukan media-media Spanyol. Marc Marquez bahkan mengerjai para penggemarnya dengan melakukan aksi backflip di atas motocross dengan ajaran rider freestyle motocross, Dany Torres. Pada hari Selasa (29/12) pebalap Repsol Honda tersebut mengumumkan dirinya menggunakan pemeran pengganti untuk melakukan aksi tersebut.

Nah, Otolovers, selain bisa terhibur oleh guyonan-guyonan ini, kita bisa menjadikannya sebagai pelajaran. Jika ada kabar-kabar 'aneh' muncul dari media Spanyol atau negara-negara Latin di dunia tepat pada tanggal 28 Desember, jangan langsung dipercaya ya! Hehe.

(kpl/kny)

BERI KOMENTAR