HOME » BERITA » ROSSI PREDIKSI EMPAT RIDER SENGIT SAMPAI AKHIR MUSIM

Rossi Prediksi Empat Rider Sengit Sampai Akhir Musim

Jum'at, 12 Mei 2017 12:00

Rossi Prediksi Empat Rider Sengit Sampai Akhir Musim
Valentino Rossi dan Maverick Vinales (c) Yamaha

Otosia.com - Valentino Rossi memprediksi "kejuaraan mini" antara duet Movistar Yamaha MotoGP dan duet Repsol Honda akan berlangsung sampai akhir musim, menyusul keempat rider ini hanya terpisahkan 10 poin pada klasemen pembalap usai balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan lalu. Hal ini disampaikan Rossi kepada Crash.net.


Rossi yang hanya finis ke-10 dalam balapan ini, tetap memimpin klasemen pembalap dengan koleksi 62 poin, unggul dua poin dari sang tandem, Maverick Vinales. Marc Marquez pun mengikuti di peringkat ketiga dengan 58 poin, dan Dani Pedrosa di peringkat keempat dengan 52 poin. "Sangat menarik melihat hasil Jerez, karena kami hanya terpisah oleh 10 poin," ujar Rossi.


Melihat empat seri pertama ini, Rossi dan Vinales sukses merebut podium ganda untuk Yamaha di Qatar, Argentina dan Austin, sementara Marquez dan Pedrosa meraih hasil serupa di Austin dan Jerez. Rossi pun yakin hasil ini membuktikan bahwa rider dan motor milik Yamaha dan Honda punya kekuatan berimbang.
Dani Pedrosa dan Marc Marquez (c) HRC
"Tak hanya Jerez, Anda juga harus melihat situasi secara umum sejak seri pertama. Pada dua seri pertama, motor kami bekerja dengan sangat baik dan Maverick tampil gemilang, serta Yamaha selalu punya dua rider di podium. Di dua seri berikutnya, Honda juga merebut podium ganda," tuturnya.


Kekuatan inilah yang diprediksi The Doctor akan terus bergontokan hingga akhir musim. "Saya rasa tahun ini akan terus begitu. Setiap sirkuit menghadirkan cerita berbeda. Ini seperti kejuaraan mini, namun kami harap kami bisa lebih cepat di Le Mans," ujar Rossi yang akan kembali turun lintasan di MotoGP Prancis, 19-21 Mei. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER