HOME » BERITA » 'ROSSI SUDAH WASPADAI IANNONE SEJAK GP125'

'Rossi Sudah Waspadai Iannone Sejak GP125'

Sabtu, 19 Desember 2015 13:00

'Rossi Sudah Waspadai Iannone Sejak GP125'
Andrea Iannone AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pengamat MotoGP sekaligus manajer pribadi Andrea Iannone, Carlo Pernat menyatakan bahwa sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi sudah mewaspadai kekuatan The Maniac Joe bahkan saat masih turun di kelas GP125 pada musim 2005-2009.

Secara statistik, prestasi Iannone di GP125 memang tak gemilang. Pada tiga musim pertama, prestasi terbaiknya adalah menduduki peringkat ke-20. Pada tahun 2009, ia mampu menduduki peringkat ketujuh, yakni sebelum naik ke Moto2 dan menduduki peringkat ketiga selama tiga musim.

Andrea Iannone dan Valentino Rossi  AFP

Pada 2013, Iannone menjalani debut MotoGP di Pramac Ducati, dan mendarat di tim pabrikan mulai tahun ini. "Saat Andrea masih di GP125, Vale menontonnya di monitor dan berkata bahwa semua pebalap harus mewaspadainya karena ia sangat kuat. Vale mengatakan hal yang sama soal Marco Simoncelli," ujar Pernat kepada Speedweek.

Pernat sendiri pernah menaungi Max Biaggi, Loris Capirossi dan Rossi saat ketiganya masih turun di kelas balap yang lebih ringan sebagai direktur Aprilia Racing. Pria asal Italia ini pun menyatakan Rossi yakin Iannone akan menjadi salah satu nama besar di MotoGP.

"Andrea sangat kuat saat menjalani pertarungan. Ia tidak takut pada siapapun. Ia sangat suka bertarung dengan pebalap kuat seperti Vale," pungkas Pernat.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER