HOME » BERITA » ROSSI TEKAD REBUT KEMENANGAN KE-500 YAMAHA DI JEREZ

Rossi Tekad Rebut Kemenangan Ke-500 Yamaha Di Jerez

Jum'at, 05 Mei 2017 09:30

Rossi Tekad Rebut Kemenangan Ke-500 Yamaha Di Jerez
Valentino Rossi (c) AFP

Otosia.com - Rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi bertekad menggenapi jumlah kemenangan Yamaha Motor Racing menjadi 500 di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan ini. Bermodal kedudukannya sebagai pemimpin klasemen sementara saat ini, The Doctor pun sangat percaya diri dan termotivasi mengulang prestasinya tahun lalu.


Musim lalu, Rossi sukses besar dengan meraih kemenangan di Jerez. Selain itu, untuk pertama kali dalam kiprahnya di MotoGP, Rossi sukses meraih kemenangan ini lewat pole sekaligus memimpin seluruh lap sejak start hingga finis. Pembalap Italia 38 tahun ini pun mengaku punya ikatan istimewa dengan Jerez yang sudah sering ia kunjungi sejak belia.


"Saya kenal Jerez dengan sangat baik, saya "tumbuh" di sini bersama Aprilia. Saya sering uji coba 125 dan 250cc di sini. Kini Jerez sedikit berubah dan rider muda menjalani sedikit lap karena kini uji coba lebih sering dilakukan di tempat lain, tapi dulu Jerez merupakan pusat uji coba, begitu juga di GP500 dan MotoGP," ujarnya dalam jumpa pers pada Kamis (4/5).


The Doctor sendiri mengaku bahwa Jerez merupakan salah satu sirkuit favoritnya, terbukti dari statistiknya, di mana ia tercatat sebagai rider tersukses di sirkuit tersebut, dengan koleksi sembilan kemenangan yang tujuh di antaranya diraih di kelas tertinggi.


"Jerez memang selalu sulit, tapi mereka punya layout yang baik dan rasanya menyenangkan mengendarai MotoGP di sini. Tentu akan sangat sulit meraih kemenangan, namun kami akan mencoba karena jumlah kemenangan ini jangan penting bagi Yamaha," pungkas Rossi. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER