HOME » BERITA » ROSSI UNGKAP ALASAN KELUAR LINTASAN DAN SANDARKAN MOTOR DI TENGAH BALAPAN MOTOGP 2020 SPANYOL

Rossi Ungkap Alasan Keluar Lintasan dan Sandarkan Motor di Tengah Balapan MotoGP 2020 Spanyol

Pemilihan penggunaan ban saat balap MotoGP 2020 Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) tampaknya menyisakan PR tersendiri. Valentino Rossi pun harus DNF lantaran persoalan ban tersebut.

Senin, 20 Juli 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Rossi Ungkap Alasan Keluar Lintasan dan Sandarkan Motor di Tengah Balapan MotoGP 2020 Spanyol
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha)

OTOSIA.COM - Tak hanya Marc Marquez yang dinyatakan DNF alias Did Not Finishid, Valentino Rossi pun demikian. Lebih beruntungnya, Rossi tak sampai mengalami kecelakaan seperti Marquez.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu tampak mulai memelankan sepeda motornya, keluar lintasan menuju gravel, dan berhenti ditepi lalu menyandarkan sepeda motornya. Rossi berhenti di lap 19 dari 25 lap.

Apa yang terjadi?

1 dari 3 Halaman

The Doctor pun menjelaskan bahwa dirinya merasakan sepeda motornya mengalami masalah mekanis. Dia mengatakan bahwa Red Alert di dasbornya menyala.

"Red Alert menyala dan berhenti. Sekarang mereka sedang memeriksa apa yang terjadi, tapi kami memiiki masalah teknis," ungkap Rossi usai balapan MotoGP 2020 seri Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) dikutip dari Motogp.com.

Selain itu, Rossi juga berbicara soal penggunaan ban. "Masalahnya ada beberapa alasan, kami tidak bisa membuat ban bekerja dengan baik. Saya punya banyak masalah," lanjutnya.

Motogp.com

2 dari 3 Halaman

Seperti diketahui, Rossi menggunakan ban soft baik di belakang maupun depan. Rossi mengatakan dia dan Vinales pun sudah mencoba menggunakan ban hard, tapi perbedaannya tidak signifikan.

"Jadi saya dan Maverick mencoba menggunakan yang soft. Mungkin dengan memakai yang hard, kami bisa menjadi lebih cepat, tapi itu bukan masalah besar. Masalah saya datang dari belakang. Bagian depan tidak signifikan," katanya.

3 dari 3 Halaman

Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP

Karena akhir pekan ini balapan masih di sirkuit Jerez meskipun nama serinya adalah MotoGP Andalusia, Rossi mengatakan akan mengubah taktik soal ban.

"Tapi untuk minggu depan (balap akhir pekan ini, red), kita harus banyak berubah,masalah ini terjadi berkali-kali selama akhir pekan dan selama balapan," bebernya.

BERI KOMENTAR