HOME » BERITA » ROYAL ENFIELD PERKENALKAN DUA UNIT KUSTOM PABRIKANNYA

Royal Enfield Perkenalkan Dua Unit Kustom Pabrikannya

Selasa, 14 Juni 2016 22:15 Editor : Albert
Foto via Royal Enfield Blog

OTOSIA.COM - Masih di ajang pameran motor kustom dunia Wheels & Waves Show 2016 yang berlangsung di Biarritz, Perancis - pabrikan motor Royal Enfield juga memperkenalkan dua unit motor kustom pabrikannya.

Dua unit motor kustom yang berbeda aliran tersebut menganut konsep off-road dan motor klasik turbocharged dragster. Masing-masing diberi nama Dirty Duck dan Mo' Powa'.

Dirty Duck dibangun dari basis motor Royal Enfield Continental GT yang dikustom ulang sarat dengan water wading snorkel sehingga semakin mengentalkan aliran off-road. Menggunakan ban berkontur tebal Continental TKC80 dengan tetap mempertahankan velg aslinya.

Unit kedua sebagai wujud motor turbocharged dragster klasik - Mo' Powa' yang dibangun atas dasar motor Royal Enfield Classic 500 yang dijadikan sedemikian gaharnya.

Kesan unik, klasik serta gahar merupakan paduan apik antara model, mesin bongsornya yang khas dan keberadaan teknologi turbocharged. Perubahan paling signifikan pada model ini adalah penggantian sistem injeksi dengan sistem karburator yang dicangkokkan dengan piranti 'rumah siput' turbocharged.

Selain itu perubahan juga menyasar pada sektor handlebar drag style, swing arm kustom yang diperpanjang, penggantian ukuran roda yang lebih besar dari bawaan pabrik serta sistem knalpot kustom.

Kedua motor Royal Enfield kustom ini rencananya tidak akan dijual atau masuk proses produksi massal karena maksud dan tujuannya hanya untuk menyemarakkan festival motor kustom di Perancis ini saja.

(kpl/abe)

BERI KOMENTAR