HOME » BERITA » UBAH STIGMA NEGATIF, IMBI DJADOEL GELAR GAWEAN SERIBU BIKERS DI SENTUL

Ubah Stigma Negatif, IMBI Djadoel Gelar Gawean Seribu Bikers di Sentul

Senin, 14 Desember 2015 13:30

Ubah Stigma Negatif, IMBI Djadoel Gelar Gawean Seribu Bikers di Sentul
Foto: Nazar
Editor : Larasati​ ​Zu​hro

Otosia.com - Menutup kalender 2015, Ikatan Motor Besar Indonesia Djadoel gelar event bertajuk Pertamax Plus Enduro Bikers Summit 2015 di Sirkuit International Sentul kemarin. Event yang mengajak sekitar seribu bikers ini diharapakan dapat menjadi jembatan antar komunitas otomotif di Indonesia.

“Event ini sebenarnya tak hanya ditujukan untuk pengendara motor saja, tetapi komunitas otomotif lainnya. Saat ini belum ada satu wadah yang mencoba untuk merangkul seluruh komunitas ini. Makanya di event ini kami juga menggelar European Touring Car kelas 2.000 dan 3.000 serta reace lainnya,” ucap Andre Dumais ketua panitia Bikers Summit 2015 sekaligus pengurus IMBI Djadoel.

 

Disamping menjadi ajang silaturahmi antar komunitas otomotif, Andre mengungkapkan bahwa event juga menjadi sarana pendekatan diri komunitas motor besar terhadap masayarakat dan komunitas motor bermesin kecil. Selama ini, stigma negatif tentang pengendara motor besar sering bermunculan, diharapkan dengan adanya event yang terbuka untuk umum ini, hal tersebut bisa mengalami perubahan.

“Event ini menjadi sarana untuk mengubah pandangan miring mengenai bikers baik pengendara moge di masyarakat, sekaligus komunitas motor bermesin kecil. Oleh karena itu, event ini kami buka untuk umum secara gratis,” ucap Andre Dumais, ketua panitia Bikers Summit 2015 sekaligus pengurus IMBI Djadoel.

 

Event pun diisi berbagai kegiatan menarik seperti Touring on The Race Track, Hell Driver Exhibition, Modification Exhibition, aneka bazaar dan hiburan musik. Disamping kegiatan untuk para bikers, event yang telah mendapat lampu hijau untuk diadakan tiap tahunnya ini juga menggelar riding experience untuk masyarakat umum. Dimana masyrakat umum berkesempatan berbagai motor gede untuk dicoba di trek yang telah disiapkan.

"Rencananya tahun depan akan kita adakan lagi, bahkan kalau memungkinkan akan digelar tiap tiga bulan sekali. Selain itu, diharapakan nanti ke depannya semakin banyak komunitas otomotif yang bergabung," tutup Andre.

(kpl/fid/lrs)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER