HOME » BERITA » RUDY SUSANTO KEMBALI NAHKODAI MOTOR BESAR CLUB INDONESIA

Rudy Susanto Kembali Nahkodai Motor Besar Club Indonesia

Minggu, 11 Februari 2018 15:15

Rudy Susanto Kembali Nahkodai Motor Besar Club Indonesia
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Komunitas Motor Besar Club Indonesia (MBCI) menggelar musyawarah nasional (Munas) ketiga di hotel Whiz Prime, kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/2). Munas yang dihadiri 36 chapter dari seluruh wilayah Indonesia ini memilih Ketua Umum MBCI periode 2018 – 2021.

Kegiatan ini sekaligus dijadikan momen untuk memperkuat ikatan persaudaraan dan tali silaturahmi antar anggota MBCI dari seluruh wilayah di Indonesia

Sebelumnya MBCI periode 2015-2018 dikomandoi oleh Rudy Susanto yang memasuki purna masa pengabdiannya. Namun, setelah mendapat dukungan dari sebagian besar anggota, akhirnya Rudy kembali mencalonkan diri sebagai ketua berikutnya. Ia bersaing dengan kandidit lainnya, Satrio Nurrachmato.

Dari perhitungan suara yang masuk dan valid, suara terbanyak diraih oleh Rudy Susanto yang secara resmi terpilih kembali menjadi Ketua Umum MBCI periode 2018-2021. “Pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara. Bro Rudy meraih 54 suara, sedangkan Bro Satrio mendapatkan 35 suara,” ujar Andre, Ketua Panitia Munas MBCI ke-3.

Untuk selanjutnya Ketua Umum baru akan membentuk sebuah tim kepengurusan dan mulai aktif melaksanakan berbagai kegiatan komunitas selanjutnya.

“Saya berharap kerja keras dengan team work, akan membuat MBCI kedepannya lebih baik lagi dan bermanfaat untuk masyarakat banyak, terutama mereka yang tidak mampu,” ujar Rudy Susanto.

Menurut Rudy, MBCI dibawah kepemimpinannya tetap akan merangkul seluruh komunitas sepeda motor, baik berkapsitas mesin besar maupun kecil, dan konsisten mengikis anggapan miring pengguna motor besar.

“Yang pasti kami tetap mengingatkan dan mengajak anggota dan masyarakat umum untuk tertib di jalan, serta menghargai pengguna jalan yang lain, baik itu motor besar maupun motor kecil, serta pengendara mobil. Karena untuk itu, saya dan team work akan bekerja lebih keras lagi,” tegas Rudy.

Cikal bakal MBCI mulai terbentuk pada tahun 1986, namun baru secara resmi dideklarasikan pada tanggal 14 Februari 1996. Saat ini MBCI memiliki 6.000 anggota dari 41 wilayah, tiga diantaranya berasal dari luar Indonesia, yakni Los Angeles, Amerika Serikat, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

“Dari 6.000 anggota, mungkin yang aktif sekitar 50 persennya. Dan kami tetap mengembangkan MBCI sesuai keinginan kami,” tandas Irianto Ibrahim, Sekjen MBCI.

 (kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-2-12
detail

BERITA POPULER