HOME » BERITA » RUMOR, HONDA PCX TERBARU BAKAL PAKAI MESIN HYBRID

Rumor, Honda PCX Terbaru Bakal Pakai Mesin Hybrid

Kamis, 12 Oktober 2017 16:15

Rumor, Honda PCX Terbaru Bakal Pakai Mesin Hybrid
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Pada ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017, Honda dikabarkan akan memamerkan sejumlah produk unggulan mereka. Rumornya, di gelaran akbar yang akan berlangsung 25 Oktober hingga 5 November tersebut, salah satu produk terbaru yang akan diusung oleh Honda, yakni motor matic bongsor PCX dengan mesin hybrid.

Kabar menarik tersebut, digaungkan oleh majalah otomotif ternama di Jepang, Young Machine dikutip 12/10, di ajang Tokyo Motor Show 2017, Honda akan mengusung sebuah matic hybrid dengan 2 sumber penggerak. Motor tersebut yakni PCX EV/HV.

Honda PCX EV/HV sendiri akan menggunakan sumber tenaga perpaduan antara mesin konvensional yang masih menggunakan bahan bakar minyak, kemudian dipadu dengan sebuah motor yang digerakkan dengan sumber energi listrik.

Kepastian terkait rumor Honda PCX dengan mesin hybrid tersebut, kita tunggu saja sampai pameran tersebut dilangsungkan. Apakah nantinya Honda PCX Hybrid juga akan masuk dalam daftar deretan produk yang akan dipamerkan Honda di ajang yang akan diselenggarakan di Tokyo Big Sight tersebut?

Untuk konteks pasar sepeda motor di tanah air, jika Honda PCX dihadirkan dengan mesin hybrid, pastinya akan menjadi produk yang semakin premium. Hal ini mengingat untuk Honda PCX versi CBU sudah memiliki harga yang cukup 'mahal', apalagi untuk yang versi Hybrid.

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER