HOME » BERITA » RUMOR MESIN BARU TOYOTA YARIS VERSI KENCANG, 3 SILINDER TURBO

Rumor Mesin Baru Toyota Yaris Versi Kencang, 3 Silinder Turbo

Beredar rumor baru mengenai Toyota Yaris versi kencang atau Toyota Yaris GR-4, akan dibekali mesin 3-silinder turbo yang lebih bertenaga.

Sabtu, 16 November 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Rumor Mesin Baru Toyota Yaris Versi Kencang, 3 Silinder Turbo
Spyshot Toyota Yaris GR-4 (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini Toyota dipastikan batal meluncurkan Toyota Yaris versi kencang atau Toyota Yaris GR-4 di Rally Australia. Penundaan itu disebabkan terjadinya bencana kebakaran yang melanda negeri kanguru.

"Tim Toyota sangat terpukul melihat becana ini dan kami ingin memberikan bantuan bagi mereka yang terdampak," ujar Presiden Toyota Australia, Matthew Callacor.

"Kami dan perusahaan induk kami di Jepang akan menyediakan USD250.000 atau Rp3,5 miliaran untuk Pasukan Keselamatan Australia," lanjut Matthew.

Tak hanya peluncuran Toyota Yaris GR-4 yang tertunda, bencana ini pun memaksa penyelenggara Rally Australia untuk membatalkan ajang balap tersebut.

1 dari 1 Halaman

Untuk Kebutuhan Balap

Rumor Mesin Baru Toyota Yaris Versi Kencang, 3 Silinder TurboUntuk Kebutuhan Balap

Hanya saja, penundaan ini juga membuat spesifikasi Toyota Yaris GR-4 terungkap secara perlahan. Mengutip dari Motor1.com, mobil hatchback tersebut akan mengusung mesin baru.

Kabarnya, Toyota Yaris GR-4 akan dibekali dapur pacu 3-silinder turbocharger yang lebih bertenaga. Itu tak terlepas dari kebutuhan mereka yang akan menurunkan mobil ini di ajang World Rally Championship dan All Japan Rally Championship.

Namun, tak menutup kemungkinan juga bahwa Toyota Yaris GR-4 mengandalkan mesin 4-silinder 1.600 cc turbocharger. Meski spesifikasinya masih belum diketahui, yang jelas ada perubahan di eksteriornya.

Toyota Yaris GR-4 akan dibekali wide-body dan bumper baru yang lebih sporty. Diameter peleknya pun diperbesar dan dipadu ban berprofil tipis serta setelan suspensi agresif.

BERI KOMENTAR