HOME » BERITA » NEW NORMAL, SUZUKI JANJI TAK NAIKKAN HARGA MOBIL

New Normal, Suzuki Janji Tak Naikkan Harga Mobil

Suzuki belum berencana menaikkan kembali harga jual model-modelnya saat new normal. Kenaikan terakhir terjadi pada April lalu untuk Jimny.

Senin, 08 Juni 2020 20:45 Editor : Nazarudin Ray
New Normal, Suzuki Janji Tak Naikkan Harga Mobil
Suzuki Jimny 2019 (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - New normal dijadikan momentum oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk kembali menata bisnis otomotifnya yang sempat terpuruk akibat pandemi virus Corona COVID-19. Namun, dengan dimulainya tatanan baru ini, Suzuki berjanji tak akan menaikan harga semua modelnya.

Definisi new normal yang digaungkan pemerintah menjadi tolak ukur bangkitnya ekonomi di Tanah Air. Hal ini juga diharapkan oleh produsen di sektor otomotif yang terkena dampak dari pandemi COVID-19 sejak tiga bulan lalu.

Menurut Head of Product Development & Marketing Research SIS, Harold Donel, dalam diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) beberapa waktu lalu mengatakan bahwa definisi new normal diharapkan jadi hal baik bagi industri otomotif.

Dengan bergeraknya ekonomi akan berimbas pada merek otomotif. Meski diakui Harold, konsumen tidak akan banyak melakukan interaksi transaksi di masa pemulihan pandemi. "Bagi beberapa orang, masih tidak mau bersentuhan dengan orang lain," tukas Harold.

1 dari 2 Halaman

"Tapi ada ceruk sudut pandang pada konsumen yang ditargetkan sama seperti bulan Mei yang membutuhkan kendaraan. Jadi, pada Juni ini kami perkirakan target yang sama dengan bulan Mei. Konsumen juga masih memilih jenis kendaraan yang disesuaikan dengan budget yang dimilikinya," ungkapnya.

Lebih lanjut Harold mengatakan bahwa pada situasi new normal ini, Suzuki mencoba tidak menaikan harga semua model kendaraannya. "Kenaikan hanya ada pada New Jimny, itu pun dilakukan pada April 2020 lalu. Di sisi lain, tidak ada lagi kenaikan harga pada model Suzuki lainnya," pungkasnya.

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya diberitakan harga Suzuki Jimny sempat meroket Rp 20 jutaan pada tahun lalu. Lalu pada bulan April kemarin harga Suzuki Jimny kembali naik Rp 15 juta.

Kenaikan tersebut berlaku untuk semua varian Suzuki Jimny. Artinya masing-masing tipe mengalami kenaikan Rp 15 juta. Misalnya, Jimny MT Single Tone dari sebelumnya Rp 347.500.000 menjadi Rp 362.500.000, Jimny AT Single Tone naik menjadi Rp 375.000.000 dari sebelumnya Rp 360.000.000.

Sedangkan harga baru Jimny MT Two Tone adalah Rp 364.500.000, dari harga lama Rp 349.500.000. Lalu, varian tertinggi Jimny AT Two Tone dari Rp 362.000.000 menjadi Rp 377.000.000. Keempat harga baru tersebut sudah tercantum pada situs resmi Suzuki Indonesia.

BERI KOMENTAR