HOME » BERITA » SAAT PANDEMI CORONA, JUAL MOBIL CINA SUSAH?

Saat Pandemi Corona, Jual Mobil Cina Susah?

Selama pandemi corona penjualan Wuling di Indonesia mengalami kelesuan, di mana model Cortez dan Almaz yang paling banyak turun

Selasa, 28 April 2020 19:15 Editor : Nazarudin Ray
Saat Pandemi Corona, Jual Mobil Cina Susah?
Dealer multi-brand Arista menjual Wuling dan merek lain (Istimewa)

OTOSIA.COM - Selama pandemi Corona (COVID-19) penjualan Wuling mengalami sedikit kelesuan. Dealer multi-brand, Arista Group mencatat bahwa model Wuling di segmen menengah-atas adalah yang paling terkena dampaknya.

Arista Group menyebutkan bahwa Almaz dan Cortez adalah dua model Wuling yang anjlok penjualannya saat wabah COVID-19. Namun tidak disebutkan berapa persentase penurunannya. Hal yang sama juga dirasakan pada sejumlah model dari beberapa brand di bawah operasional Arista Group.

"Bukan cuma Almaz dan Cortez saja sih yang sebenarnya turun, hampir semua brand di bawah kita juga ikut turun, seperti Mercedes-Benz," kata Ali Hanafiah, Co Founder & Director Arista Group dalam jumpa pers secara online.

1 dari 2 Halaman

Kesulitan Menjual?

Ketika ditanya, apakah dalam situasi corona sekarang Arista Group mengalami kesulitan menjual mobil Cina? Hal ini ditampik Ali Hanafiah. Menurut Ali, saat pandemi COVID-19, penjualan Wuling secara ideal tidak ada perbedaan dengan merek-merek lain yang ada di Arista Group.

"Tidak juga, dengan brand-brand Jepang malah hampir sama. Penjualan Wuling di kita stabil-stabil saja. Jika dibandingkan dengan brand-brand lainnya hampir sama,? ungkapnya.

 

2 dari 2 Halaman

Bagi Arista Group, Wuling adalah produk baru yang benar-benar mendapat perhatian serius dalam melakukan pemasaran produk asal Cina tersebut. ?Menjual produk Wuling merupakan sebuah tantangan bagi Arista Group,? tambahnya

Arista Group, adalah salah satu dealer multi-brand di Indonesia yang memiliki jangkauan lebih 80 dealer dan bengkel yang tersebar di kota besar pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Wuling sendiri salah satu produk yang menemani brand-brand lain di Arista seperti Honda, Suzuki, Mitsubishi, Hino, Mercedes-Benz dan sepeda motor Yamaha.

BERI KOMENTAR