HOME » BERITA » SAAT PSBB JENIS AKSESORI MOTOR MATIC INI TETAP DIBURU

Saat PSBB Jenis Aksesori Motor Matic ini Tetap Diburu

Shockbreaker dan komponen pengereman untuk skutik menjadi aksesoris paling laris dibandingkan jenis lain saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Jakarta.

Rabu, 30 September 2020 10:15 Editor : Nazarudin Ray
Saat PSBB Jenis Aksesori Motor Matic ini Tetap Diburu
Shockbreaker untuk matic tetap diminati saat PSBB (HMS Speedshop)

OTOSIA.COM - Sejak merebaknya virus Corona (COVID-19), salah satu hal yang dikhawatirkan para pelaku industri aksesori roda dua adalah daya beli masyarakat yang menurun. Ditambah lagi imbas pejualan motor yang terpuruk.

Meski secara umum penjualan aksesori turun saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), setidaknya ada beberapa yang masih tetap diminati di masa pandemi.

Berbanding lurus dengan jumlah populasinya, aksesori motor matic paling banyak dicari ketimbang jenis motor sport. Part atau aksesori itu terkait dengan kaki-kaki dan pengereman dengan banderol ekonomis.

"Aksesori yang paling laku di rentang harga Rp 250 ribu sampai Rp 500 ribu, kayak master rem yang murah-murah, termasuk shockbreaker dan baut-baut probolt, terutama untuk matic," buka Hari dari HMS Speedshop.

Menurut Hari, populasi matic yang besar turut memberikan pengaruh pada pembelian aksesori jenis motor ini.

1 dari 1 Halaman

"Yang banyak memang matic. Di samping itu stok kita memang untuk matic karena kita lebih ke matic shop," paparnya.

Sementara untuk aksesori motor sport masih dihitung dengan jari. Jumlah aksesori motor sport yang terjual jauh di bawah skutik. Hanya saja, jenis part motor sport yang laris terbilang sama dengan skutik, tidak jauh-jauh dari komponen pengereman.

"Kalau motor sport jarang, paling persentasenya hanya 10 persen, seperti master rem dan kaliper saja," ungkap Hari.

Untuk mendongkrak penjualan di masa PSBB, HMS Speedshop memberikan diskon hingga 30 persen untuk beberapa item aksesoris tertentu.

Selain itu ada paket hemat untuk Honda BeAT, Vario, Scoopy dan Yamaha Mio. Paket hemat tersebut, lanjut Hari, di antaranya mencakup master rem, selang rem, kaliper, disc plus shockbreaker.

"Harga paket jatuhnya lebih murah, lebih hemat di kantong daripada membeli satuan," imbuh Hari.

HMS Speedshop menawarkan paket hemat dalam kisaran harga Rp 700 ribu sampai Rp 1,5 juta. Dengan harga tersebut aksesori yang didapat terbilang komplet, tanpa perlu repot mencari satu persatu part yang dibutuhkan.

BERI KOMENTAR