HOME » BERITA » SAAT TERGULING, MINI CABRIO PUNYA FITUR KESELAMATAN INI

Saat Terguling, MINI Cabrio Punya Fitur Keselamatan Ini

Sabtu, 13 Agustus 2016 18:15 Editor : Albert
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - MINI melengkapi deretan produknya dengan meluncurkan model atap terbuka Cabrio di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2016 yang hadir dalam dua varian yaitu Cooper dan Cooper S.

Merupakan mobil segmen kompak, kedua varian mengusung mesin yang berbeda. Untuk MINI Cooper Cabrio menggunakan mesin 3 silinder TwinPower Turbo 1,5L yang mampu menyemburkan tenaga 136 hp dan torsi 220 Nm ke sistrm transmisi otomatis 6 percepatan.

Sedangkan Mini Cooper S Cabrio mengusung mesin 2,0L 4 silinder TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi 280 Nm ke sistem transmisi otomatis sport 6 percepatan.

Dengan jajaran model yang lebih banyak, MINI kini memiliki dorongan untuk terus tumbuh di pasar otomotif premium Indonesia, kata President Director BMW Group Indonesia Karen Lim.

Meski menjadi mobil konvertibel, MINI Cabrio dilengkapi komponen perlindungan dari terguling dengan aktuator yang terhubung komponen keselamatan berbasis elektronik. Dan untuk pertama kalinya komponen perlindungan dari kemungkinan kendaraan terguling diposisikan tak terlihat. Dimana dalam waktu hitungan detik, komponen ini akan membentuk ruang aman bagi pengendara saat terguling.

Mobil ini juga disematkan versi terbaru MINI Connected App, yang terdiri atas fungsi pencarian online, dimana mempermudah pengemudi mencari alamat. Lebih lanjut, fungsi Streetwise tersedia untuk pertama kalinya di model ini, memberikan tip bagi pengemudi untuk rute terbaik sebelum perjalanan dimulai.

Adapun harga New MINI Cooper Cabrio dibanderol Rp 639 juta dan New MINI Cooper S Cabrio seharga Rp 789 juta (off the road).

(kpl/fid/abe)

BERI KOMENTAR