HOME » BERITA » SAATNYA CREATIVEPRENEUR BIDANG OTOMOTIF MENANTANG DIRI DI FESTIVAL KREATIF LOKAL 2020!

Saatnya Creativepreneur Bidang Otomotif Menantang Diri di Festival Kreatif Lokal 2020!

Ini dia apresiasi nyata bagi pelaku usaha yang telah menunjukan prestasi mengagumkan.

Senin, 14 September 2020 13:08 Editor : Wuri
(c) Shutterstock

OTOSIA.COM - Jika menelusuri media sosial, sadar atau tidak, Creativepreneur otomotif menjadi bidang yang menarik untuk ditekuni, terlebih bagi generasi kekinian. Beragam highlight otomotif bisa dikemas apik untuk diunggah ke Instagram dan Youtube. Atau mungkin, kamu punya trik lain untuk terus memacu kreativitas dalam menekuni profesi sebagai Creativepreneur?

Yuk pacu diri dan terus tingkatkan kinerja kamu dengan ikut Festival Kreatif Lokal 2020! Ini dia apresiasi nyata bagi pelaku usaha yang telah menunjukan prestasi mengagumkan.

Acara Keren Besutan Adira Finance

Sejalan dengan visi perusahaan 'Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan', Adira Finance bekerja sama dengan Kemenparekraf RI dalam mendorong Creativepreneur untuk terus berinovasi dan menggali kreativitas melalui Festival Kreatif Lokal 2020. Selain itu, event ini juga bertujuan mendukung program pemerintah untuk Bangga Buatan Indonesia dan #BeliKreatifLokal. Festival Kreatif Lokal 2020 ini berlangsung mulai Agustus 2020 sampai Januari 2021.

Apa itu Kreatif Lokal Award?

Rangkaian kegiatan #FestivalKreatifLokal 2020 terbagi menjadi dua segmen, yakni Kreatif Lokal Award dan Konser Kreatif Lokal.

Kreatif Lokal Award merupakan wujud nyata dukungan Adira Finance pada para pelaku usaha, terutama generasi muda, yang menunjukkan prestasi sekaligus sukses membawa environment value bagi masyarakat maupun lingkungan sekitarnya.

Para Creativepreneur yang sudah memiliki usaha berjalan selama satu tahun dan go digital, dapat mendaftarkan diri ke enam kategori ekonomi kreatif, yaitu Kuliner, Fashion, Kriya, Fotografi, Video dan Pertunjukan. Nantinya, dewan juri yang terdiri dari para ahli di bidangnya masing-masing akan memilih 18 pemenang mewakili 6 kategori tersebut.

Raih Hadiah Penunjang Usaha

Mau ikut adu inovasi dan kreativitas di Kreatif Lokal Award? Caranya gampang banget, cukup daftarkan diri dan isi formulir yang sudah disediakan, termasuk menyertakan foto identitas diri dan usaha, serta alasan mendapatkan award. Siapa pun boleh mendaftar, termasuk UKM binaan Kemenparekraf, konsumen Adira Finance dan masyarakat umum.

Pendaftarannya gratis dan para pemenang akan membawa pulang berbagai hadiah, baik berupa uang tunai sebagai modal usaha, maupun non-cash seperti business coaching, program pendampingan bersama Kemenparekraf, lapak online di Bukalapak, hingga ekspose di media untuk mempromosikan produk dan usahamu.

Selain Kreatif Lokal Award 2020, berbagai acara keren lainnya juga menanti di Festival Kreatif Lokal 2020. Mulai dari online bazaar berisi produk dari para pemenang award, online workshop dan talkshow dengan ikon sesuai bidang ekonomi kreatif, hingga konser amal artis yang dananya akan didonasikan pada pelaku UKM yang terkena dampak pandemi.

Festival Kreatif Lokal 2020 dipastikan dapat menjadi ajang bagi pelaku usaha agar memiliki daya saing lebih baik di pasar global. Sedangkan untuk risiko pada tempat usaha, PT Asuransi Adira Dinamika Tbk. (Adira Insurance) melalui Arthacillin siap melindungi tempat usaha pelaku UKM beserta isinya dari beragam risiko, seperti kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, asap, kerusuhan, pembongkaran, maupun tanah longsor.

Tidak hanya itu, melalui asuransi ini, pelaku UKM juga mendapatkan jaminan akibat kecelakaan yang menyebabkan kematian, serta cacat tetap bagi tertanggung dan anggota keluarga. Sebab melindungi tempat usaha menjadi krusial bagi Creativepreneur. Hal ini sesuai pernyataan Donni Gandamana, Direktur Adira Insurance.

"Mendorong pertumbuhan dan meningkatkan daya saing UKM akan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Oleh karena itu, kami sangat bangga dapat mendukung Festival Kreatif Lokal 2020, yang bertujuan untuk membuka peluang baru bagi para UKM. Selain itu, kami juga berkesempatan untuk memberikan edukasi kepada para UKM mengenai pentingnya perlindungan atas aset usaha dengan mengalihkan risiko-risiko yang mungkin terjadi dengan produk asuransi," terang Donni.

Jadilah yang terbaik di bidang ekonomi kreatif dan dapatkan kesempatan untuk terus mengembangkan usaha bersama Festival Kreatif Lokal 2020. Info selengkapnya, cek di sini yuk!

(adv/eth/zki)