HOME » BERITA » SADIS! MOTOR LISTRIK INI MEMILIKI KECEPATAN SETARA BUGATTI VEYRON

Sadis! Motor Listrik Ini Memiliki Kecepatan Setara Bugatti Veyron

Sepda motor listrik WMC250EV memang diciptakan untuk memecahkan rekor kecepatan

Senin, 28 Juni 2021 19:45 Editor : Ahmad Muzaki
Sadis! Motor Listrik Ini Memiliki Kecepatan Setara Bugatti Veyron
Motor listrik WMC250EV (Carscoops)

OTOSIA.COM - Secara mengejutkan perusahaan bernama White Motorcycle Con Concept telah meluncurkan motor listrik yang diciptakan untuk memecahkan rekor kecepatan. Sepeda motor listrik ini disebut WMC250EV.

Melansir Zing, aerodinamika menjadi hal utama dalam urusan desain motor ini. Jika dilihat desainnya, ada lubang ventilasi besar yang mengalir dari depan hingga belakang.

1 dari 3 Halaman

(c) Carscoops

White Motorcycle Con Concept sendiri menyebut ventilasi ini sebagai fitur V-Air. Fitur ini mampu mengurangi hambatan udara hingga 70% dibandingkan motor biasa. Bagian bodinya pun dibuat dari serat karbon, sehingga meminimalkan bobot.

2 dari 3 Halaman

(c) Carscoops

Sebagai motor listrik, WMC250EV ditopang dengan powertrain D-Driver yang terletak di bawah V-Air. Dilengkapi dengan dua motor listrik, yakni 20 kW di roda depan, dan dua motor AC 30 kW di roda belakang.

Dengan mesin itu, motor listrik WMC250EV mampu menghasilkan tenaga 134 hp. Performa tersebut dihasilkan dari paket baterai lithium-ion 15 kWh.

3 dari 3 Halaman

(c) Carscoops

Secara keseluruhan, motor ini memiliki bobot 300 kg. Namun berkat aerodinamis yang baik, WMC250EV mampu melesat kencang. Bahkan CEO White Motorcycle, Robert White ingin memecahkan rekor kecepatan kendaraan listrik di Inggris dan di seluruh dunia dalam 12 bulan ke dapan.

Untuk melakukan itu, motor WMC250EV harus melampaui kecepatan dua arah 394,4 km/jam dan kecepatan satu arah 407 km/jam yang setara dengan milik Bugatti Veyron.

BERI KOMENTAR