HOME » BERITA » SADIS! POLISI HANCURKAN FERRARI SEHARGA RP3,8 MILIARAN HANYA GARA-GARA ASURANSI

Sadis! Polisi Hancurkan Ferrari Seharga Rp3,8 Miliaran Hanya Gara-Gara Asuransi

Rabu, 21 Maret 2018 11:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : metro.co.uk

OTOSIA.COM - Baru-baru ini, media sosial digegerkan dengan video penghancuran mobil seharga 200,000 atau sekitar Rp3,8 miliaran. Kendaraan mewah dan mahal itu ialah Ferrari Spider 458 milik seorang tuan tanah di Inggris.

Dilansir dari metro.co.uk, pemilik supercar mid-level ini adalah seorang miliarder bernama Zahid Khan. Ia harus menerima bahwa mobil putihnya harus disita polisi setempat ketika digunakan di jalanan Kota Birmingham, April 2017.

Hal itu dilakukan polisi karena Ferrari milik Khan diduga adalah hasil pencurian. Namun, Khan mengaku mendapatkan mobil itu dari sebuah lelang. Ia juga menjelaskan bahwa seluruh suku cadang mobilnya merupakan part asli dari pabrikan asal Italia tersebut.

Khan terpaksa harus merelakan mobilnya karena gagal menunjukkan berbagai dokumen resmi Ferrari kepada polisi. Ia juga tidak mendaftarkan supercar itu kepada asuransi.Karena itulah, polisi menggolongkan mobil Khan dalam kategori B yang artinya tak laik jalan dan harus dihancurkan.

Namun sayang, mobilnya sudah menjadi rongsokan setelah mengaku memiliki dokumen resmi Ferrari itu. Khan masih tak percaya pada kenyataan yang harus dia terima. Pasalnya, mobil itu adalah favoritnya dan dibeli dengan menyisihkan uang dalam waktu yang lama. Khan juga menjelaskan bahwa ada nilai sentimental antara Ferrari Spyder 458 putih itu dengan keluarganya.

Kepolisian West Midlands mengatakan bahwa mobil itu harus dihancurkan karena tidak disertai dengan dokumen asuransi yang sah dan sesuai. Merasa diperlakukan tak adil, ia pun membawa kasus ini ke pengadilan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR