HOME » BERITA » SAFETY RIDING FOR KIDS, ANAK-ANAK HARUS JAUH DARI UGAL-UGALAN

Safety Riding for Kids, Anak-Anak Harus Jauh dari Ugal-ugalan

Rabu, 13 Desember 2017 15:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: istimewa

OTOSIA.COM - Pentingnya edukasi berlalu lintas untuk dimulai dari usia anak-anak berdekatan dengan fakta bahwa kebanyakan korban kecelakaan lalu lintas adalah mereka yang berada di usia produktif.

Fokus ini juga yang diterapkan pada penyelenggaraan Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2017 di Celebes Convention Center khususnya pada hari ke-4 yang secara total sudah didatangi 8.672 pengunjung.

"Sebagian besar dari pengunjung tentunya ingin melihat produk dan teknologi baru dari masing-masing brand peserta, sebagian besar lainnya terlihat datang untuk menikmati program acara yang diselenggarakan," ujar pihak Dyandra Promosindo selaku penyelenggara.

Salah satu program acara unggulan pada POMA 2017 yang menarik pengunjung adalah Safety Riding for Kids.

Sejak hari pertama, program ini telah dipadati oleh siswa-siswi usia sekolah.

Banyaknya public area yang disediakan oleh Dyandra Promosindo membuat suasana semakin nyaman untuk pengunjung pameran.

- Vokalis Payung Teduh dan program sosial

Di luar acara itu, masing-masing booth peserta pameran, seperti Honda, Wuling, Fuso, Tata Motor, dan Suzuki, tampak menyediakan entertainment berupa band dan acoustic performance, dancer, karakter clown. Berbagai gimmick pun dikeluarkan oleh peserta demi menarik perhatian pengunjung.

Sementara itu, program acara pada hari Sabtu di area outdoor dimulai dari POMA Auto Contest dan Sound Battle. Kompetisi yang diikuti oleh 65 peserta kontes ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Car Audio Network (CAN) bekerja sama Apact Association dan Dyandra Promosindo.

Acara dilanjutkan dengan DJ Hunt yang diikuti oleh 12 peserta, bersama Kings Floor Management DJ Hunt yang memeriahkan area outdoor di senja menjelang malam.

POMA juga disambangi berbagai komunitas pencinta otomotif termasuk dari Xpander yang melakukan program Citi Tour start dari Gedung Bosowa dan mengakhiri tournya di Celebes Convention Center.

Lebih dari 30 Xpander turut serta dan kebanyakan dari peserta mengangkut keluarganya bersama.

Pada area indoor, POMA Photograpy Competition menghadirkan model international Nastya Vasilchenko dari Ukraine dan 2 model nasional, yaitu Marsya dan Nava.

Kompetisi foto yang melibatkan hampir 50 peserta ini mengambil gambar di display line up favorite masing-masing peserta.

Ada pula Social Program berupa Pemberian Buku Tulis kepada SD Gelangan Kapal melalui program Book Donation. Dyandra Promosindo juga mengundang secara khusus murid-murid untuk mencoba sensasi program Safety Riding For Kids secara gratis.

Penyelenggara bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menampilkan Bang Is (vokalis Payung teduh) pada hari pertama, dilanjutkan dengan program Book & Blood Donation.

“Kegiatan sosial pada POMA menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan. Kami juga mengundang adik-adik dissabled untuk tur di pameran otomotif Makassar,” ucap Wardha selaku Branch Manager Dyandra Promosindo.

Masih dengan keseruan area indoor, Final Miss Motor Show Makassar yang di ikuti oleh 11 finalis yang lolos penyisihan awal, bertanding secara terbuka di panggung utama indoor.

Dari hasil penilaian juri, keluar sebagai pemenang I adalah perwakilan dari Wuling atas nama Alifia Maysica, pemenang kedua dari Honda atas nama Alfianti, dan pemenang ketiga dari TATA Motor atas nama Nurul Qalbi. Lalu ada pula Miss Photogenic yang jatuh pada perwakilan dari Djarum.

 (kpl/why/rd)

BERI KOMENTAR