HOME » BERITA » SAH AKUISISI UBER, INI KATA GRAB

Sah Akuisisi Uber, Ini Kata Grab

Senin, 26 Maret 2018 20:30 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Grab Indonesia

OTOSIA.COM - Grab resmi mengakuisisi seluruh bisnis Uber di Asia Tenggara, termasuk Uber Eats. Dengan akuisisi ini, maka platform kedua aplikasi kedua layanan ini juga menjadi satu.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan bersyukur bisa mendedikasikan dirinya untuk meningkatkan kehidupan ribuan mitra pengemudi dan micro-entrepreneur.

"Saya sangat bersemangat mengetahui bahwa kami berada di posisi yang tepat untuk membangun masa depa, rangkaian solusi jangka panjang untuk menjawab tantangan-tantangan utama di Idnonesia, termasuk kemacetan, inklusi keuangan dan peningkatan pendapatan bagi keluarga mitra kami," ujarnya dalam siaran pers.

Akuisi ini juga disebut membantu lebih dari 3 juta micro-entrepreneur di Indonesia untuk memperoleh pendapatan lebih.

"Kini dengan akuisisi bisnis pengantaran makanan Uber, kami akan mengembangkan GrabFood dengan pesat, dan membuka lebih kesempatan kerja sebagai kurir pengantaran. Hal ini akan mengubah peta industri," sambungnya.

Grab juga menjamin dengan akusisinya ini para pengguna layanan Grab, baik yang lama maupun baru, bisa mendapatkan pelayanan yang lebih cepat. Begitu pula bagi mitra pengemudi Grab, pihaknya memastikan mitra pengemudi akan merasakan pendapatan yang lebih tinggi dengan banyak pemesanan perjalanan.

Lalu, bagi mitra pengemudi Uber, pihak Grab memastikan mereka mendapatkan berbagai manfaat dan insentif yang sama seperti yang telah Grab berikan kepada mitra pengemudinya.

Pihaknya akan secara aktif melakukan penerimaan mitra pengemudi Uberuntuk memastikan pelayanan kepaa para mitra pengemudi dan konsumen tetap berjalan seperti biasa.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR