HOME » BERITA » SAH! ARMADA GOJEK KINI PAKAI HONDA PCX LISTRIK

Sah! Armada Gojek Kini Pakai Honda PCX Listrik

Gojek resmi memakai Honda PCX Listrik sebagai armadanya. Selain akan lebih ramah lingkungan, biaya perawatannya juga akan lebih murah.

Sabtu, 03 Agustus 2019 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sah! Armada Gojek Kini Pakai Honda PCX Listrik
Honda PCX Listrik (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Layanan ojek berbasis aplikasi alias ojek online pun kini mulai beralih ke kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya Gojek yang kini telah resmi menggunakan Honda PCX Listrik sebagai armadanya.

Penggunaan Honda PCX listrik ini adalah hasil kerja sama dengan Astra International Tbk. Dalam pengadaan unit, Astra Honda Motor (AHM) sebagai Agen Pemegan Merek (APM) Honda di Indonesia juga terlibat.

"Sistem sewa sama bisnis to bisnis. Kalau kami lebih memperhatikan aftersales-nya seperti servisnya," kata Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya di Medan, Sumatera Utara, yang dikutip dari Liputan6.com.

1 dari 2 Halaman

Fasilitas

Sah! Armada Gojek Kini Pakai Honda PCX ListrikFasilitas

Selain itu, Thomas mengatakan bila pihaknya menyediakan pelayanan layaknya konsumen pada umumnya, seperti penyediaan tempat charge di tiga lokasi di Jakarta.

"Contact center 24 jam, kita menyediakan emergency road sistem, kemudian ada towing car, ada baterai di tiga lokasi, yakni Cawang, Gunung Sahari, dan Tanah Abang," ujarnya.

Saat disinggung berapa unit kendaraan yang disediakan AHM untuk memenuhi kebutuhan Gojek, Thomas enggan mengungkapkannya secara detail.

"Ada beberapa unit di Jakarta. Enggak sampai (200 unit)," tutur Thomas secara singkat.

2 dari 2 Halaman

Perawatan Murah

Sah! Armada Gojek Kini Pakai Honda PCX ListrikPerawatan Murah

Bicara perawatan, PCX Electric punya treatment yang berbeda dari model biasa dan hybrid. Soalnya, skutik ini tak mempunyai jantung mekanis pembakaran konvensional dan perangkat CVT (continuously variable transmission). Dengan absennya kedua komponen itu, berarti PCX Electric tak perlu mengganti suku cadang seperti, busi, filter, belt, atau pelumas mesin.

PCX Electric hanya membutuhkan penggantian suku cadang fast moving seperti kampas dan minyak rem serta lampu. Hal ini tentu mengurangi ongkos perawatan menjadi lebih murah. Sedangkan untuk servis rutin, Honda tak membedakan PCX Electric. Jadwalnya sama dengan model berbahan bakar bensin atau hibrida, berdasarkan kilometer penggunaan.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR