HOME » BERITA » SAINGAN KETAT DENGAN TOYOTA, NISSAN RILIS SEDAN YANG LEBIH MODERN

Saingan Ketat dengan Toyota, Nissan Rilis Sedan yang Lebih Modern

Setelah merilis foto sedan terbaru pada Oktober lalu, Nissan secara resmi merilis Maxima versi 2019 di Los Angeles Auto Show 2018. Meskipun tampilan luarnya terlihat biasa saja, sedan ini disebut memiliki komponen teknologi yang melimpah.

Sabtu, 01 Desember 2018 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Nissan Maxima tahun 2019 versi Amerika Serikat (Zing)

OTOSIA.COM - Setelah merilis foto sedan terbaru pada Oktober lalu, Nissan secara resmi merilis Maxima versi 2019 di Los Angeles Auto Show 2018. Meskipun tampilan luarnya terlihat biasa saja, sedan ini disebut memiliki komponen teknologi yang melimpah.

Mengutip Zing, penantang Toyota Avalon ini hadir dengan 5 varian, S, SV, SL, SR, dan Platinum.

Tampilan luar Maxima yang terlihat berubah adalah headlamp LED yang berbentuk boomerang. Sementara desain secara keseluruhan tampak seperi Altima yang baru diluncurkan.

Nissan Maxima tahun 2019 versi Amerika Serikat (Zing)

Gril khas Nissan V-motion yang terlihat lebih rendah. Varian Platinum mendapatkan velg alloy paltinum 19-inci.

Desain bagian belakang tak jauh berbeda dengan model pendahulunya, kecuali pada knalpot. Varian SR mendapatkan tambahan spoiler sport.

Warna bodi Maxima mendapatkan tambahan Orange Sunset Drift. Secara keseluruhan, Maxima lebih modern, tapi membuatnya juga lebih youthful dan atraktif ketimbang model sebelumnya.

Kabin Nissan Maxima varian SR tahun 2019 versi Amerika Serikat (Zing)

Kabinnya, Nissan tampak memberikan perhatian lebih untuk pengemudi. Maxima SR dan Platinum memiliki kursi baru dengan headrest aktif. Sementara varian SR juga memiliki setir kemudi yang dibalut dengan warna oranye dan kursi berhiaskan pola berlian. SR Premium juga dibekali dengan dual panoramic sunroof.

Sedangkan trim Platinum yang lebih premium juga memiliki interior yang dibalut kulit Rakuda Tan yang mirip dengan Nissan GT-R, trim satin bronze, pemanas kursi belakang dan setir dua warna.

Nissan Maxima tahun 2019 versi Amerika Serikat (Zing)

Variasi trim SV ke atas juga memiliki SiriusXM satellite system yang terintegrasi dengan aplikasi Nissan Door to Door Navigation yang mana terkoneksi dengan smartphone.

Penyegaran Maxima 2019 memang terfokus pada teknologi dan fitur keselamatan. Pilihan paket fitur Safety Shield 360, yang terdiri dari assistive technologes seperti automatic emergency braking lengkap dengan pendeteksi pejalan kaki, blind spot warning, cross-vehicle warning, reverse warning line, intelligent headlamps dan rear brake.

Sedangkan tenaganya didapatkan dari mesin 3.5L V6 sebesar 300 hp dan torsi 353 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan girboks Xtronic CVT electronic.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR