HOME » BERITA » SAINGI FERRARI, TERNYATA ASTON MARTIN PUNYA DIVISI KHUSUS MOBIL SPESIAL

Saingi Ferrari, Ternyata Aston Martin Punya Divisi Khusus Mobil Spesial

Rabu, 11 Oktober 2017 20:30

Saingi Ferrari, Ternyata Aston Martin Punya Divisi Khusus Mobil Spesial
Foto: Mate Petrany
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sejauh ini, hanya ada segelintir pabrikan mobil yang mau membuatkan mobil spesial untuk konsumennya, yang khusus dibangun sesuai permintaan.

Ada pun beberapa program tersebut dimiliki oleh Ferrari, McLaen melalui divisi MSO, dan Rolls-Royce. Dan kini, bertambah satu lagi, yaitu Aston Martin.

Sejauh ini, Aston Martin Valkyrie bakal menjadi sangat langka, hanya 175 yang akan dibangun. Bagai pepatah "masih ada langit di atas langit" Aston Martin menciptakan program Prototype Operation.

Program Prototype Operation bermula pada tahun 2013 silam, saat pabrikan yang bermarkas di Gaydon, Inggris tersebut menciptakan CC100, sebagai selebrasi ulang tahun Aston Martin ke-100.

Rupanya, mobil tersebut memiliki banyak peminat, dan akhirnya Aston Martin melahirkan 2 CC100 untuk konsumen, dan per tahunnya Prototype Operation hanya dijatah membangun 2 mobil saja.

Salah satu contoh lain hasil produksi Prototype Operation adalah Aston Martin Vantage GT12 Volante, dan beberapa lainnya tidak pernah ditunjukkan ke masyarakat umum.

CEO Aston Martin, Andy Palmer menyatakan bahwa 4 slot untuk 2 tahun ke depan sudah terisi, dengan harga awal untuk mobil-mobil spesial terebut dimulai dari angka 2 juta Poundsterling atau setara Rp 35,7 milyar.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER