HOME » BERITA » SAINGI GESITS, BERAPA HARGA SEPEDA MOTOR LISTRIK LINCAH?

Saingi Gesits, Berapa Harga Sepeda Motor Listrik Lincah?

Kehadiran motor listrik Lincah yang baru diperkenalkan Rabu (30/1/2019) siang, membuat industri otomotif tanah air semakin beragam lagi. Sebelumnya industri otomotif tanah air sudah diramaikan dengan kabar kehadiran Gesits, sepeda motor listrik buatan lokal juga.

Rabu, 30 Januari 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Sepeda Motor Listrik Lincah (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Kehadiran motor listrik Lincah yang baru diperkenalkan Rabu (30/1/2019) siang, membuat industri otomotif tanah air semakin beragam lagi. Sebelumnya industri otomotif tanah air sudah diramaikan dengan kabar kehadiran Gesits, sepeda motor listrik buatan lokal juga.

Sepeda Motor listrik berbentuk skuter ini nantinya akan didukung oleh dua buah baterai sebagai pemasok tenaga utamanya. Baterai tersebut berkapasitas 2 kWh yang membuat motor listrik ini dapat melesat hingga 70 kpj.

MenurutKepala Engineering Lincah, Kristian Sutikno, motor listrik Lincah ini akan menggunakan 60 persen komponen lokal sebagai bahan utamanya.

"Motor listrik ini diharapkan bisa memenuhi kandungan lokalnya hingga 60 persen, bahan-bahan dengan kandungan lokal tersebut diantaranya berupa motor listrik, baterai, kontroler, dan desain," ungkap Kristian.

Ketika ditanya terkait harga jual mobil ini, pihak Lincah enggan menyebutnya. Menurut Kristian, pihaknya masih terus mengkaji harga pasti yang pas untuk motor listrik ini. Kristian hanya memberikan perkiraan harga Lincah, sekitar Rp 18 juta hingga Rp 20 juta.

"Yaa mungkin kisaran harga yang masih terjangkau lah buat ojek online, mungkin sekitar Rp 18 jutaan. Tapi itu belum pasti loh," ujar Kristian.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR