HOME » BERITA » SAINGI HYUNDAI DAN PEUGEOT, MITSUBISHI BERENCANA PRODUKSI MOBIL VAN

Saingi Hyundai dan Peugeot, Mitsubishi Berencana Produksi Mobil Van

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi sepertinya sedang mengerjakan mobil van beberapa waktu mendatang. Lebih dari itu, Mitsubishi berencana membuat all-new van yang akan menggunakan platform Renault Trafic.

Sabtu, 10 November 2018 19:00 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi Mitsubishi all-new van (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi sepertinya sedang mengerjakan mobil van beberapa waktu mendatang. Lebih dari itu, Mitsubishi berencana membuat all-new van yang akan menggunakan platform Renault Trafic.

Melansir Autoindustriya, sebagai bagian dari aliansi dalam fabrikasi manufaktur van Renault, van Mitsubishi belum bisa disebutkan namanya. Kendaraan ini rencananya akan diproduksi di pabrik Sandouvile, Prancis, tempat Trafic saat ini sedang diproduksi.

Van tersebut rencananya akan dipasarkan ke Australia dan New Zealand. Jika sudah jadi, van Mitsubishi ini disebut akan menjadi kompetitor Hyundai Grand Starex dan Peugeot Traveler.

Selain pabrik Sandouville, Aliansi juga akan berinvestasi di pabrik Maubeuge milik Renault yang berfungsi sebagai 'small van center of excellence' perusahaan. Pada pertengahan 2019, fasilitas ini akan mulai memproduksi mobil Nissan berbasis platform Renault Kangoo, NV250.

Bersama dengan NV250, pabrik Maubeuge akan segera berfungsi sebagai pusat manufaktur keluarga Renault Kangoo generasi berikutnya juga, termasuk versi van listrik. Untuk membantu meningkatkan produksi, Grup Renault akan menginvestasikan EUR 450 juta ke pabrik selama lima tahun dan mempekerjakan 200 pekerja tambahan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR