HOME » BERITA » SAINGI MEREK CHINA, KINI TAIWAN PUNYA MOBIL SENDIRI

Saingi Merek China, Kini Taiwan Punya Mobil Sendiri

Rabu, 26 Juli 2017 18:15

Saingi Merek China, Kini Taiwan Punya Mobil Sendiri
Foto: Luxgen
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Produsen mobil dari China kini sedang menggeliat dan banyak yang bersiap untuk melebarkan sayap secara global. Tidak ongin kalah dari negara tetangganya, kini Taiwan pun memiliki merek mobil sendiri.

Adalah Luxgen, merek asal Taiwan, yang baru saja meluncurkan crossover andalannya bernama U5 yang dibuat guna menghadapi Ford Ecosport.

Melihat dari desainnya, Luxgen U5 ini tidak seperti merek-merek China yang kebanyakan mengkloning merek lain yang sudah mapan. Luxgen U5 dengan gaya lampu utama wraparoundnya membuat mobil ini berpenampilan unik.

Selain itu, seperti yang dilansir Autohome, aura dinamis terpancarkan dengan warna hitam pada pilar-A, atap, dan roof rail mencuatkan tema warna dual-tone.

Bagian interior kental dengan warna hitam juga, mendapmpingi layar infotainment berukuran 12 inci, keyless entry, kursi berbahan kulit, blind spot detection, dan sistem Lane Departure Warning.

Untuk dapur pacunya, Luxgen U5 menggendong mesin berkapasitas 1.6 liter yang menghasilkan tenaga 124 hp dan torsi sebesar 153 Nm, dengan tarnsmisi otomatis CVT Steptronic 8-percepatan.

Luxgen U5 baru akan menyapa publik untuk pertama kali di Chengdu Auto Show pada 25 Agustus mendatang, sebelum resmi dijual di China pada bulan Oktober.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-27
detail

BERITA POPULER