HOME » BERITA » SAINGI ROYAL ENFIELD, JAWA DAN JAWA FORTY-TWO PAKAI ABS

Saingi Royal Enfield, Jawa dan Jawa Forty-Two Pakai ABS

Menjadi pesaing Royal Enfield, tentu Jawa Motorcycle harus punya senjata. Seperti diketahui Jawa akan berkompetisi dengan Royal Enfield Classic 350, sementara Forty-Two akan berkompetisi dengan Thunderbird 350X.

Kamis, 20 Desember 2018 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jawa Motorcycle (Indianautosblog)

OTOSIA.COM - Menjadi pesaing Royal Enfield, tentu Jawa Motorcycle harus punya senjata. Seperti diketahui Jawa akan berkompetisi dengan Royal Enfield Classic 350, sementara Forty-Two akan berkompetisi dengan Thunderbird 350X.

Melansir Indianautosblog, kedua sepeda motor Jawa itu akan dibekali rem disc dan dual-channel ABS. Dua fitur tambahan itu akan disematkan pada quartal kedua tahun 2019.

Jawa dan Jawa Forty-Two sebenarnya sudah memenuhi aturan keselamatan yang ditetapkan dengan kelengkapan fitur keselamatan seperti single-channel ABS. Tapi tak adanya rear disc brake dan dual-channel ABS bisa membuatnya kalah saing dan tak bisa berebut antuasias pecinta roda dua.

Sedangkan kompetitornya, Royal Enfield menggunakan fitur tersebut sejak awal dikenalkan di pasar domestik. Maka dengan mendapatkan masukan dari para konsumen, supaya bisa menyesuaikan harga dan tetap memberikan spesifikasi terbaik.

Tapi tambahan fitur ini akan membuat keduanya memiliki harga yang lebih mahal. Jawa dan Jawa Forty-Two akan lebih mahal INR 10.000 hingga INR 15.000 atau setara dengan Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 205).

Sementara itu, masih ingat saat peluncuran deretan sepeda motor Jawa, selain kedua motor itu, ada juga varian Perak. Jawa Perak boobber akan memiliki rear disc brake dan twin-chanel ABS sejak awal. Perak sendiri adalah bobber yang dikustom oleh pabrikan yang baru akan meluncur pada tahun depan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR