HOME » BERITA » SAINGI TESLA MODEL 3, APA ISTIMEWANYA MOBIL LISTRIK P7?

Saingi Tesla Model 3, Apa Istimewanya Mobil Listrik P7?

Satu per satu mobil listrik bermunculan. Kali ini pabrikan mobil listrik Cina, XPeng Motors yang bertarung di ceruk kendaraan listrik.

Rabu, 12 Juni 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Saingi Tesla Model 3, Apa Istimewanya Mobil Listrik P7?
Mobil listrik XPeng P7 (Autocar)

OTOSIA.COM - Satu per satu mobil listrik bermunculan. Kali ini pabrikan mobil listrik Cina, XPeng Motors yang bertarung di ceruk kendaraan listrik.

Dinamai P7, mobil listrik buatan Cina itu disebut siap bersaing dengan Tesla Model 3. Bergaya coupe, P7 diklaim mampu menempuh jarak lebih dari 500 kilometer dalam tes NEDC di Tiongkok.

Melansir Autocar, perusahaan tersebut menklaim dual-motor all-wheel drive X7 yang dimiliki P7 bisa memberikan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam waktu 4 detik. Mobil ini juga dibekali sistem otonom level 3.

Perusahaan yang secara resmi dikenal sebagai Xiaopeng Automobile itu mengatakan, P7 yang sebelumnya dikenal dengan kode E28 akan menawarkan beragam fitur-fitur mengemudi otonom terbaru untuk melengkapi kinerja dan jangkauan.

1 dari 1 Halaman

Diklaim Tercanggih

Saingi Tesla Model 3, Apa Istimewanya Mobil Listrik P7?Diklaim Tercanggih

Sistem operasi internal dan perangkat lunak penggerak otonom yang dibangun di atas chip Xavier Nvidia menjadikan E28 sebagai model produksi paling canggih, kata Xpeng Head of Autonomous Driving, Xinzhou Wu. 

Mobil terbaru itu saat ini dijual dengna penggerak roda depan. Namun, P7 juga direncanakan akan menerima opsi penggerak 4-roda akhir tahun ini. 

Berbeda dengan G3 yang diproduksi di bawah kontrak oleh Haima (anak perusahaan First Automobile Works) di Zhengzhou China, P7 rencananya akan diproduksi di pabrik Xpeng yang terletak di Zhaoqing, Provinsi Guangdong. 

Didirikan pada tahun 2014, Xpeng telah mengumpulkan lebih dari 10 miliar Yuan Tiongkok untuk pendanaan hingga saat ini. Hal itu didukung oleh sekelompok perusahaan Cina terkenal, termasuk Alibaba, Foxconn, IDG Capital, dan Hillouse Capital.

Sumber: Liputan6.com

 

BERI KOMENTAR