HOME » BERITA » SAKSIKAN KECELAKAAN MOTOR, CALON GUBERNUR JATENG TANGGAP TOLONG KORBAN

Saksikan Kecelakaan Motor, Calon Gubernur Jateng Tanggap Tolong Korban

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menolong seorang pengendara sepeda motor yang terjatuh.

Rabu, 28 Februari 2018 14:30 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Merdeka.com

OTOSIA.COM - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menolong seorang pengendara sepeda motor yang terjatuh di Jalan Raya Klahang-Sokaraja, Kabupaten Banyumas. Pengendara bernama Luhur, yang beralamat di Purwokerto tersebut mengalami kecelakaan tunggal akibat jalan bergelombang.

Kejadian berawal saat rombongan Ganjar yang berangkat dari Banjarnegara menuju Brebes, Selasa (27/2) sekitar pukul 18.00.

"Saat itu saya sedang membalas beberapa WA dan SMS yang masuk, tiba-tiba ajudan saya berteriak ke sopir. Awas, awas ada orang jatuh," cerita Ganjar Pranowo.

Tak menunggu lama, Ganjar langsung keluar dari mobil yang ditumpanginya dan mengangkat Luhur ke pinggir jalan. Tindakan Ganjar tersebut kemudian diikuti beberapa warga dan pengendara lain yang melintas. Mereka juga meminggirkan Honda Supra milik Luhur.

Selanjutnya Ganjar meminta ajudannya mengambil air mineral dan diberikan ke Luhur. Dia juga mengecek kondisi Luhur dengan menyuruhnya menggerakkan kaki serta tangannya. Setelah dirasa mampu, Ganjar berusaha memapah Luhur untuk diajak berdiri.

"Kuat langsung pulang atau mau ke rumah sakit dulu?" tanya Ganjar kepada Luhur, seperti yang diberitakan oleh Merdeka.com.

Luhur awalnya menolak diantar ke rumah sakit, namun saat dia meringis kesakitan, Ganjar langsung meminta seorang warga mengantar Luhur ke puskesmas yang jaraknya sekitar 500 meter dari lokasi kecelakaan tersebut.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR