HOME » BERITA » SALAH FUNGSI, TOYOTA FORTUNER INI MALAH DIPAKAI ANGKUT BATU BATA

Salah Fungsi, Toyota Fortuner Ini Malah Dipakai Angkut Batu Bata

Berikut ini video Toyota Fortuner dipakai mengangkut batu bata

Sabtu, 13 November 2021 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Salah Fungsi, Toyota Fortuner Ini Malah Dipakai Angkut Batu Bata
Toyota Fortuner angkut batu bata (TikTok/@mochaccinofloat)

OTOSIA.COM - Toyota Fortuner merupakan SUV mewah yang banyak diminati kalangan berduit. Hanya saja mobil gahar ini terkadang malah dipakai untuk angkut bahan bangunan.

Seperti yang ada dalam video unggahan akun TikTok @mochaccinofloat pada Rabu (10/11/2021). Berikut ini ulasan lengkapnya!

1 dari 6 Halaman

Angkut Batu Bata

Dari video yang diunggah oleh akun bernama MR.UNKNOWN, terlihat ada Fortuner hitam yang tengah diparkir. Pintu bagasi terbuka dan terlihat ada seorang pria yang sibuk menata batu bata.

Bagian bagasi SUV tersebut dipenuhi tumpukan batu bata. Jika dicermati, ada 3 tumpuk batu bata yang memenuhi seluruh ruang bagasi.

2 dari 6 Halaman

MR.UNKNOWN kemudian memerlihatkan kondisi di dalam bagasi mobil. Ada 4 deret batu bata yang disusun rapi. Batu bata tersebut diikat dengan seutas tali agar bisa ditata sedemikian rupa.

Namun batu bata tersebut hanya diletakkan di bagasi. Untuk bagian jok baris kedua masih kosong tak terpakai.

Hingga berita ini diturunkan video ini telah ditonton lebih dari 4 ribu kali dan disukai sebanyak 55 kali.

3 dari 6 Halaman

Spesifikasi Fortuner

Fortuner merupakan SUV ladder frame andalan Toyota. Dilansir dari laman Toyota Indonesia, mobil ini dijual mulai dari Rp493.000.000 hingga Rp565.400.000.

Untuk spesifikasi sendiri Fortuner memiliki panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm, serta wheelbase 2.745 mm.

Ditopang dengan mesin 2.393 cc 2 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler. Tenaga yang dihasilkan 149.6 ps dan torsi 40.8 kgm.

4 dari 6 Halaman

@mochaccinofloat ???? #2gd #fyp #APlus1111Dance #1gd #2gdftv #rhf4turbo #bukanmaen #jepara ? JEDAG JEDUG KARNA KAMU CEPAK JEDER - tamasonic

 

 

5 dari 6 Halaman

Kabin Suzuki Ertiga Dipakai Angkut Puluhan Karung Beras, Mobil Sampai Ceper

Suzuki Ertiga angkut karung beras (TikTok/@iqballmf._)

Mobil penumpang dipakai angkut barang berlebih juga ada pada video unggahan akun TikTok @iqballmf._ pada 28 September 2021 lalu. Sebuah Suzuki Ertiga dipakai angkut puluhan karung beras.

Pemilik akun bernama Babal itu menjadikan Suzuki Ertiga miliknya menjadi mobil pengangkut karung beras. Saking banyaknya karung beras yang dibawa, alhasil kondisi mobil jadi sangat ceper. Bagian roda nyaris menyentuh fender alias bodi di atasnya.

6 dari 6 Halaman

Kemudian Babal memerlihatkan kondisi di dalam Ertiga miliknya. Di bagasi sudah dipenuhi puluhan karung beras. Karung beras tersebut ditumpuk sampai empat susun.

Rupanya jok baris kedua juga dipenuhi karung beras. Bahkan Babal sampai meletakkannya di ruang kaki penumpang. Tak hanya itu saja, sejumlah karung beras juga diletakkan di jok penumpang depan.

Di akhir video Babal memerlihatkan segepok duit pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu di tangannya. Tampaknya aksinya ini ia lakukan demi mencari uang.

"Yang penting cuann," tulisnya.

BERI KOMENTAR