HOME » BERITA » SALAH SATU MOBIL NISSAN BERHASIL RAIH GELAR KENDARAAN LISTRIK TERBAIK

Salah Satu Mobil Nissan Berhasil Raih Gelar Kendaraan Listrik Terbaik

Jum'at, 08 Februari 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Nissan Leaf EV (Nissan.ca)

OTOSIA.COM - Nissan Leaf EV berhasil menjadi mobil listrik terbaik menurut Kelley Blue Book (KBB). Pasalnya, dikutip dari Kbb.com, sedan ini merupakan produk dengan biaya termurah untuk dimiliki selama 5 tahun.

Saat ini, di Amerika Serikat, Nissan Leaf EV dijual dengan harga USD35.321, setara Rp494 jutaan. Dengan kata lain, biayanya per tahun hanya sekitar USD7.500 atau Rp105 jutaan (Kurs USD1 = Rp13.986).

Pertimbangan KBB tak hanya soal harga, tapi juga kemampuan mesin dan fitur yang ditawarkan. Nissan Leaf EV menggunakan motor listrik bertenaga 147 hp dan torsi 320 Nm dengan jarak tempuh maksimal sekitar 241 km.

Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterainya juga terhitung efisien, mencapai 80% dalam 40 menit saat terhubung ke Quick Charging Point. Sedangkan jika terhubung dengan listrik rumah membutuhkan waktu sekitar 8 jam.

"Dengan jarak tempuh yang panjang, sistem pengisian daya cepat dan jaringan dealer yang baik, Nissan Leaf EV mampu menjawab keraguan konsumen terhadap mobil listrik," ungkap pihak KBB.

Sektor kabin Nissan Leaf EV juga menawarkan berbagai fitur menarik, seperti sistem infotainmen touchscreen 7-inci, push-button star, dan emergency automatic braking. Selain itu terpasang pula e-Pedal Technology yang membuat pedal gasnya berfungsi seperti mobil konvensional.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR