HOME » BERITA » SALAH SATU MOBIL TERLARIS TOYOTA DAPAT MESIN BARU, TENAGA MELIMPAH

Salah Satu Mobil Terlaris Toyota Dapat Mesin Baru, Tenaga Melimpah

Rabu, 03 Oktober 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Toyota RAV4/ Thenewswheel.com

OTOSIA.COM - Toyota RAV4 memang tidak dirilis untuk pasar Indonesia. Meski demikian, SUV tersebut berhasil menjadi salah satu produk terlaris Toyota di dunia.

Kini, mengutip dari Carscoops.com, Toyota RAV4 akan mendapat mesin baru, yaitu hybrid. Selain itu, ada beberapa perubahan yang dilakukan salah satu divisinya, TNGA (Toyota New Global Architecture) untuk meningkatkan performa SUV tersebut.

Dengan menggunakan platform dari TNGA, Toytoa RAV4 Hybrid semakin stabil dengan pusat gravitasi yang lebih rendah. Selain itu, persebaran bobotnya pun lebih merata dengan perbandingan depan dan belakang 51:49.

Rangka dan bodinya kini 57% lebih rigid dibanding sebelumnya. Sektor belakangnya sekarang ditopang oleh suspensi double wishbone. Dengan demikian, Toyota RAV4 Hybrid menjadi lebih stabil dan mudah dikendalikan saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Di sektor jantung penggerak, Toyota RAV4 Hybrid mengandalkan mesin bensin 2.500cc yang dipadukan dengan sepasang motor listrik. Perpaduan ketiganya mampu menghasilkan tenaga 219 hp, lebih besar dari versi sebelumnya yang hanya 194 hp.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR