HOME » BERITA » SALAM PERPISAHAN, INI PESAN PENUH HARU SANG LEGENDA MOTOGP

Salam Perpisahan, Ini Pesan Penuh Haru Sang Legenda MotoGP

Rabu, 15 November 2017 11:57 Editor : Nurrohman Sidiq
Nick Harris by

OTOSIA.COM - Momen MotoGP Valencia bukan hanya sekadar suksesnya HRC Honda membawa dua pembalapnya Marc Marquez (Juara Dunia MotoGP 2017) dan Dani Pedrosa (Juara MotoGP Valencia), tapi juga kisah perpisahan sang komentator legendaris, Nick Harris, yang mengakhiri karirnya tepat di tahun 2017 ini.

Nick Harris bak separuh 'nyawa' MotoGP yang kerap membikin suasana dramatis karena suara dan tekniknya berkomentarnya nan khas. Sebagai seorang yang telah fasih mendalami dunia MotoGP dan hampir tidak pernah absen dari segala perkembangan balap besutan Dorna ini, tentu banyak dari para fans yang merasa kehilangan ketika ia memutuskan untuk pensiun.




Pria yang berjuluk "The Voice of MotoGP" ini gantung mikrofon usai 38 tahun berkutat di dunia balap motor, yang 17 tahun di antaranya ia habiskan bekerja untuk Dorna Sports selaku promotor MotoGP. Terhitung sebanyak 312 balapan sudah ia jalani sebagai komentator.

Salam perpisahan pun ia lontarkan untuk semua pembalap dan orang-orang yang terlibat dengannya melalui akun resmi twitter @NickHarrisMedia.

Ia menulis,"I will never forget you all. Good luck and stay safe in 2018". Pesan tersebut sepertinya ditujukan untuk para pembalap yang saat itu sedang melakukan persiapan untuk fase uji coba di MotoGP Valencia.

Musim depan, Harris pun akan digantikan oleh komentator muda MotoGP, Steve Day, yang akan didampingi oleh Matt Birt. Sang reporter pit lane, Dylan Grey juga dipastikan hengkang dari Dorna akhir musim ini, meski belum diketahui siapa yang akan menggantikannya tahun depan.

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR