HOME » BERITA » SALIP 2 PEMBALAP FERRARI, MAX VERSTAPPEN MENJUARAI F1 GP MIAMI

Salip 2 Pembalap Ferrari, Max Verstappen Menjuarai F1 GP Miami

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen memenangi F1 GP Miami 2022 yang digelar di The Miami International Autodrome, Miami, Florid, Amerika Serikat, Senin dinihari (9/9/2022).

Selasa, 10 Mei 2022 21:30 Editor : Nazarudin Ray
Salip 2 Pembalap Ferrari, Max Verstappen Menjuarai F1 GP Miami
Max Verstappen asapi 2 pembalap Ferrari di Miami (Istimewa)

OTOSIA.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil sebagai juara F1 GP Miami 2022 yang digelar di The Miami International Autodrome, Miami, Florid, Amerika Serikat, Senin dinihari (9/9/2022).

Memulai balapan dari posisi ketiga, kemenangan pembalap asal Belanda ini terbilang brilian karena menyalip dua pembalap Ferari yang berada di depan, dan hanya memerlukan sembilan lap bagi Max untuk memimpin balapan.

1 dari 3 Halaman

Di lintasan sepanjang 5,4 km, selain mengangkat tropi di podium tertinggi F1 Miami, Max juga mampu menorehkan waktu tercepat selama balapan, dengan 1:31,361 detik. Balapan sebanyak 57 lap dengan total 308,3 km tersebut diselesaikan dalam waktu 1 jam 34:24,258 detik.

"Balapan yang luar biasa di GP Miami, sangat menguras fisik. Tapi kami bisa membuatnya tetap menyenangkan hingga akhir balapan," kata Max seusai balapan.

"Tak ada pekan balapan yang mudah di F1, terutama di lintasan yang sangat menuntut seperti di sini. Itulah mengapa saya begitu bangga bisa memborong semuanya hingga akhir balapan. Hasil kinerja yang luar biasa dari tim Red Bull Racing," lanjutnya.

2 dari 3 Halaman

Sementara rekan setimnya Sergio Perez punya potensi untuk bisa naik podium. Hanya saja dia mengalami kendala teknis. Mesin tiba-tiba tak bisa melaju kencang sehingga sulit mengejar pembalap di depannya. Namun tak lama Perez kembali mengejar ketertinggalan waktu hingga akhir balapan.

"Saya sudah kerahkan semuanya di lintasan, sayang sekali ada kendala di mesin. Senang dengan Max bisa kembali naik podium, dan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan semangat sepanjang lomba," tukas Perez.

3 dari 3 Halaman

Di klasemen sementara juara dunia F1 2022, Max Verstappen duduk di posisi dua dengan 85 poin dan kian dekat mengejar Charles Leclerc yang saat ini memegang posisi puncak dengan 104 poin.

Sedangkan Sergio Perez sebagai rekan setim Max, kini berada di posisi tiga dengan 66 poin. Begitu juga di klasemen tim, Red Bull Racing telah mengantongi 151 poin di posisi dua, terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen

"Bagi Max, ada sejarah bagus di sirkuit Catalunya, yaitu meraih kemenangan pertama di F1 sebagai sebagai pembalap termuda pemenang balapan. Selama empat musim terakhir, Max juga selalu naik podium. Semoga tim bisa kembali menunjukkan potensial RB18, dan melanjutkan raihan perolehan podium hingga akhir musim," harap Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

 

BERI KOMENTAR