HOME » BERITA » SALIP HONDA JAZZ, TOYOTA YARIS AKAN MENGASPAL LEBIH DULU

Salip Honda Jazz, Toyota Yaris Akan Mengaspal Lebih Dulu

Toyota Yaris dijadwalkan mengaspal 2 bulan lebih awal dari pesaingnya, Honda Jazz.

Rabu, 15 Mei 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Yaris GRMN WRC (rallyaustralia.com.au)

OTOSIA.COM - Beberapa bulan belakangan beredar kabar bahwa Honda Jazz generasi terbaru akan segera dirilis. Bahkan pihak pabrikan telah memastikan city car itu meluncur pada Tokyo Motor Show 2019, Oktober mendatang.

Rupanya, Toyota Yaris akan memulai persaingan dengan rivalnya itu lebih awal. Mengutip dari Bestcarweb.jp, mobil hatchback ini dipastikan mengaspal 2 bulan lebih awal, yaitu Agustus 2019.

Toyota Yaris Global

Hanya saja, Toyota Yaris ini memiliki kode XP130 yang hanya beredar di Jepang dan Eropa. Di Indonesia, mobil ini berkode XP150 atau kerap disebut Toyota Yaris Joker.

Dengan demikian bisa dipastikan bahwa Toyota Yaris versi global ini akan melanjutkan konsep hatchback kecil dan membulat seperti generasi sebelumnya.

Toyota Yaris Global

Namun, rumornya Toyota Yaris terbaru ini akan dibangun di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Hanya saja, basis tersebut berbeda dengan Toyota C-HR, Toyota Prius, dan Toyota Corolla.

Menurut sumber yang sama, pengembangan platform TNGA ini dilakukan untuk mengakomodasi lahirnya Toyota Yaris GRMN. Model tersebut rencananya akan diturunkan di ajang balap World Rally Championship (WRC).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR