HOME » BERITA » SALUT! DEMI HINDARI KECELAKAAN, SEKELOMPOK WARGA BERGOTONG ROYONG PERBAIKI JALAN BERLUBANG

Salut! Demi Hindari Kecelakaan, Sekelompok Warga Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang

Ini momen saat para warga memperbaiki jalan berlubang secara gotong royong

Sabtu, 29 Januari 2022 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Salut! Demi Hindari Kecelakaan, Sekelompok Warga Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang
Warga perbaiki jalan berlubang (TikTok/@budiazhari99)

OTOSIA.COM - Di Indonesia sendiri masih banyak ditemui jalan-jalan berlubang. Terkadang warga sekitar berinisiatif sendiri untuk memperbaiki jalan tersebut untuk menghindari kecelakaan lalu lintas (lalin).

Seperti yang dilakukan para warga dalam video unggahan akun TikTok @budiazhari99 pada Sabtu (22/1/2022). "Anak2 muda menambal #jalanberlubang dan rawan mengakibatkan #kecelakaan | Ayoo.. perbaiki jalan di sekitar kita -- semampu kita," tulis akun tersebut.

1 dari 5 Halaman

Perbaiki Sendiri

Dari unggahan video pemilik akun bernama Budi Azhari itu, awalnya terlihat ada seorang pria yang sedang meratakan adukan di jalan berlubang. Beberapa pria lain turut membantunya, seperti memberi penerangan melalui lampu motor.

"Kata orang tua-tua, tidak semuanya harus dikeluhkan pada pemerintah," tulis Budi Azhari

2 dari 5 Halaman

Setelah selesai, mereka langsung melanjutkan perburuan jalan berlubang lainnya. Ada yang berjalan kaki atau motoran. Ada juga yang menaiki mobil pikap yang tengah membawa material.

Ketika menemukan bagian jalan yang berlubang, mereka langsung berhenti dan segera memperbaikinya. Terlihat adukan semen di gerobak dorong dituangkan ke jalan berlubang tersebut dan langsung diratakan.

3 dari 5 Halaman

Mereka melakukan aksinya ini saat tengah malam dan berharap jalan berlubang tak memakan korban kecelakaan.

"Tengah malam menyisir jalan kecamatan yang berlobang -- rawan kecelakaan. Kita perbaiki jalan kita sebelum rusak parah dan makan korban," tulisnya lagi.

4 dari 5 Halaman

Komentar Netizen

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti lokasi peristiwa yang bikin salut tersebut. Sementara itu, video yang telah disukai lebih dari 81 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen.

"warga nya keren, pemerintah nya cuman bilang wah kalian hebat, uang anggaran nya buat saya dan keluarga saja," tulis yummy

"Kaya bapak gw nih kemaren benerin jalan sama remaja2 kampungku," jelas Samsul

"kata pemerintah uangnya gak semuanya harus diberikan kepada rakyat," komentar Robi

"demi kenyamanan bersama hebat," jelas Talip

"kena mental ngga tuh kades," tulis Fernando Biantoro

5 dari 5 Halaman

@budiazhari99 Anak2 muda menambal #jalanberlubang dan rawan mengakibatkan #kecelakaan | Ayoo.. perbaiki jalan di sekitar kita -- semampu kita. #Aceh ? original sound - Focus Music

 

BERI KOMENTAR