HOME » BERITA » SALUT, IBU-IBU 62 TAHUN TETAP IKUT UJIAN PRAKTIK SIM C

Salut, Ibu-Ibu 62 Tahun Tetap Ikut Ujian Praktik SIM C

Seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan patut diacungi jempol. Pasalnya, meski sudah berusia 62 tahun, ibu tersebut masih mengikuti prosedur yang seharusnya dengan menjalani ujian praktik demi mendapatkan SIM C.

Kamis, 25 Juni 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Salut, Ibu-Ibu 62 Tahun Tetap Ikut Ujian Praktik SIM C
Ujian praktik SIM C (Facebook/Ahmad Marzuqi/Info Kriminal & Lalu Lintas (Nusantara))

OTOSIA.COM - Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gampang-gampang susah. Pemohon SIM harus melewati serangkaian tes yang terdiri dari ujian materi, praktik, dan kesehatan, serta ditambah tes psikologi di beberapa daerah.

Kebanyakan pemohon gagal saat ujian praktik. Memang, alur ujian praktik tampak mudah. Tapi nyatanya banyak yang harus pulang dengan tangan kosong usai dinyatakan tak lulus ujian praktik.

Karena hal itulah banyak cara nakal yang dilakukan, salah satunya melalui calo SIM agar bisa mendapatkan lisensi berkendara dengan mudah. Meski begitu, kepolisian kini terus berupaya untuk menutup akses untuk para calo ini.

1 dari 3 Halaman

Salut, Ibu-Ibu 62 Tahun Tetap Ikut Ujian Praktik SIM C

Nah, bagi Otolovers yang ingin membuat SIM melalui calo ada baiknya untuk melihat video di akhir artikel ini. Dalam video yang diunggah pemilik akun Facebook Ahmad Marzuqi ke grup INFO KRIMINAL & LALU LINTAS (Nusantara), tampak seorang ibu-ibu yang melakukan ujian praktik SIM.

Disebutkan bahwa ibu-ibu asal Wiroguno, Kota Pasuruan itu sudah berusia 62 tahun. Namun usia tak menghalangi si Ibu untuk melakukan hal yang seharusnya.

2 dari 3 Halaman

"Jempol sepuluh untuk ibu asal wiroguno kopas ini, diusia 62 tahun mau ngurus SIM C lewat jalur resmi, meski gagal di uji praktek..." tulis akun tersebut dengan menambahkan emotikon jempol.

Dalam video itu si Ibu terlihat tengah melalui jalur berbentuk angka delapan. Si ibu pun tampak patah-patah mengendarai sepeda motor yang disediakan oleh Satpas.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR