HOME » BERITA » SALUT! SOPIR BUS INI BERSAHABAT DENGAN LOPER KORAN CILIK, AJAK MAKAN HINGGA BERBELANJA

Salut! Sopir Bus Ini Bersahabat dengan Loper Koran Cilik, Ajak Makan hingga Berbelanja

Momen menyentuh hati persahatan sopir bus dengan loper koran cilik. Simak selengkapnya!

Sabtu, 11 Juni 2022 15:30 Editor : Ahmad Muzaki
Salut! Sopir Bus Ini Bersahabat dengan Loper Koran Cilik, Ajak Makan hingga Berbelanja
Persahabatan Sopir Bus dan Loper Koran. ©2022 Merdeka.com/instagram

OTOSIA.COM - Kerap kali dijumpai anak-anak kecil yang sudah mencari uang sendiri. Tak jarak semangat mereka turut membuat orang lain salut dan akhirnya ikut membantu.

Begitu juga yang ada dalam video singkat dari pemilik akun Instagram andryceper_superspeed. Menunjukkan persahabatan manis seorang sopir bus dan loper koran cilik bernama Niko.

Jika diamati lebih seksama, persahabatan antara sopir bus bernama Andry dan Niko ini terjalin di Semarang, Jawa Tengah. Dalam banyak unggahan video Andry, tampak Niko mejalani hidupnya sebagai penjual koran di perempatan lampu merah dengan semangat.

Berbekal rompi loper koran dan tumpukan koran yang harus dijual, Niko menantang panasnya matahari untuk menyambung hidup. Setiap melewati perempatan tempat Niko berjualan, Andry biasanya akan membeli sebuah koran. Tak jarang Andry juga menawarkan tumpangan untuk Niko pulang.

Persahabatan antara Andry dan Niko ini tentu mendapat banyak perhatian dan simpati dari publik. Tak jarang ada pengguna Instagram yang menitipkan baju layak pakai untuk Niko hingga makanan dan uang.

1 dari 2 Halaman

Kerap Beri Tumpangan

Cukup malang, dalam sebuah unggahan Andry sempat bercerita tentang latar belakang Niko yang ditinggal sang ibu. Kendati ditinggal pergi oleh sang ibu, Niko rupanya tak pernah membenci perempuan yang melahirkannya. Ia masih ingin bertemu sang ibu jika ada kesempatan.

Tak tega melihat Niko berjuang sendiri, Andry dan keluarga kecilnya kerap memberi bantuan. Paling sederhana, Andry biasanya memberi Niko tumpangan juga memberinya makanan dengan cuma-cuma.

2 dari 2 Halaman

Ajak Jalan-Jalan

Sudah dianggap sebagai anak sendiri, Andry juga kerap mengajak Niko saat keluarga kecilnya akan jalan-jalan. Layaknya anak masa kini, Andry kerap memanggil Niko dengan sebutan 'bestie'. Niko biasanya akan menyambut tangan dan menciumnya seperti hubungan ayah dan anak.

Terbaru, Andry mengajak Niko untuk memotong rambut. Namun sebelumnya Niko diajak untuk berbelanja di supermarket dan makan di restoran.

"Alhamdulillah terimakasih orang2 baik semoga di mudahkan dan di lancarkan segala urusannya panjang umur sehat selalu dan sukses," tulis Andry di unggahannya.

Penulis: Vinna Wardhani

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR