HOME » BERITA » SAMA-SAMA DI BAWAH RP150 JUTA, MENDING BELI HONDA BRIO S ATAU E?

Sama-sama di Bawah Rp150 Juta, Mending Beli Honda Brio S atau E?

Rabu, 12 September 2018 17:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Honda

OTOSIA.COM - Hari ini (12/9), Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan harga city car andalan mereka, All New Honda Brio. Mobil yang melakoni debutnya di GIIAS 2018 ini dibanderol mulai Rp139 juta hingga Rp190 juta (OTR Jakarta).

Setidaknya, ada dua varian yang harga jualnya di bawah Rp150 juta. Pertama adalah Honda Brio S MT seharga Rp139 juta. Selain itu, ditawarkan pula Honda Brio E MT yang dibanderol Rp147,5 juta.

Dengan selisih mencapai Rp8,5 juta, tak heran jika Honda Brio E MT hadir dengan fitur yang lebih banyak. Mobil ini dibekali dengan lampu kabut, audio steering switch, wiper belakang, auto door-lock, dan sistem alarm built-in.

Sementara itu, Honda Brio S MT hanya memiliki beberapa fitur yang tentunya juga ada pada Honda Brio E MT, yaitu AC digital dan dual-front SRS Airbag. Selain itu, tak lupa terdapat sistem audio dengan konektifitas bluetooth dan HFT, tentunya tanpa display touchscreen.

Baik Honda Brio S maupun E sama-sama mengusung mesin 1.199cc dengan bahan bakar bensin. Dapur pacu bertenaga 89 hp dan torsi 110 Nm ini dikawinkan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan.

Tampilan keduanya pun sama persis. Lampu depan Honda Brio S dan E masih menggunakan bohlam yang berpadu dengan LED DRL. Selain itu, terdapat gril depan dengan aksen krom layaknya Honda Mobilio.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR